53.568 PKH dan BST Terima Bantuan Beras PPKM 2021

Bupati Asahan H Surya BSc saat menyerahkan secara simbolis bantuan PPKM

topmetro.news – “Jika ada program bantuan untuk masyarakat, tolong Dinas Sosial segera menyalurkannya,” demikian tegas Bupati Asahan H Surya BSc saat menyerahkan secara simbolis bantuan PPKM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Gudang Bulog Kisaran, Jumat (30/7/2021).

Bantuan ini merupakan implementasi pasca-penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Asahan. “Kepada Dinas Sosial saya ingatkan, jika ada berbagai program bantuan untuk masyarakat, tolong segerakan. Karena masyarakat sangat membutuhkan,” katanya.

Bupati juga sangat mengapresiasi adanya bantuan beras dari pemerintah yang disalurkan Bulog melalui Kantor Pos serta Dinas Sosial. “Mudah-mudahkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. Terutama KPM baik itu Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST),” katanya.

Instruksi Bupati Asahan

Saat menyerahkan, Bupati Asahan menginstruksikan kepada aparat pemerintah mulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten agar benar-benar mengawasi penyaluran beras bantuan agar tepat sasaran.

“Saya meminta kepada para pemangku kepentingan dalam penyaluran beras bantuan pemerintah ini, agar benar-benar menyalurkan kepada penerima manfaat. Saya tidak mau mendengar nantinya ada yang main-main dalam penyaluran bantuan beras ini. Tapi dalam penyaluran bantuan, jangan lupa harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” kata Bupati.

Kadis Sosial Asahan Syamsuddin MM menyampaikan, sesuai data dari Kementerian Sosial RI bantuan beras PPKM yang akan tersalur sebanyak 53.568 KPM. Berasal dari PKH sebanyak 19.173 dan BST sebanyak 34.395, masing masing 10 kg.

Syamsuddin menambahkan, bantuan berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di bawah pengelolaan Bulog, sesuai surat dari Kantor Pos Kisaran. Di mana kemudian penyalurannya sudah mulai tanggal 27 hingga 31 Juli 2021.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment