Bupati dan Forkopimda Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Bupati dan Forkopimda Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

topmetro.news – Bupati Asahan, H Surya BSc, Wakil Bupati Asahan, Forkopimda dan undangan lainnya mengikuti zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia Merdeka secara virtual dari Istana Negara, di Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu malam (1/8/2021).

Zikir dan doa kebangsaan kali ini mengusung tema ‘Bersyukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia Maju’.

Zikir dan doa kebangsaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran, tausiyah Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin dan doa Habib Lutfi.

“Perlu menjadi teladan bagi kita semua dari perjuangan pendahulu kita. Adanya hubbul wathon minal iman cinta tanah air sebagian dari iman. Cinta tanah air mendorong pendahulu kita berjuang mati matian, bersatu padu, bahu membahu, saling menopang satu sama lain. Tidak takut mati dan yang penting bagi mereka Indonesia merdeka. Cinta tanah air harus ditumbuhkan sejak usia dini, agar bisa mengatasi berbagai tantangan di Indonesia,” ucap Wapres dalam tausiahnya.

Presiden RI, Ir H Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hingga saat ini merupakan berkat rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan semangat perjuangan dan kebersamaan seluruh anak bangsa. Tanpa mengenal perbedaan suku, agama dan golongan.

Berdoa untuk Indonesia

Presiden mengajak agar seluruh elemen bangsa dan tokoh lintas agama, bersama-sama berdoa agar pandemi covid-19 di Indonesia segera berakhir.

Usai mengikuti zikir dan doa kebangsaan, Bupati Asahan menyampaikan harapannya. ‘Semoga apa yang dilaksanakan pada malam hari ini dapat memberikan kebaikan bagi NKRI’.

“Kita berharap ke depan Indonesia lebih baik. Dan mari sama kita berdoa semoga bangsa ini dapat lepas dari vandemi covid 19. Tentunya dengan upaya bersama mengikuti himbauan menjalankan protokol kesehatan,” ungkap dia.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar MSI, Ketua DPRD, Kapolres. Lalu Dandim 0208/As, Kajari Asahan, Danlanal TBA, Danyon 126/KC, Ketua PN Kisaran, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Ketua FKUB, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Lurah dan undangan lainnya.

Penulis: En

Related posts

Leave a Comment