Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Aceh Singkil Terus Meningkat

Kasus pasien reaktif Covid-19 di Aceh Singkil mulai menurun

topmetro.news – Kasus pasien reaktif Covid-19 di Aceh Singkil mulai menurun. Hal ini terlihat pada update data terbaru Satgas Covid-19.

Dari data keseluruhan sejak mewabah tahun 2020 yang lalu jumlah terpapar sebanyak 522. Kemudian 407 dinyatakan sembuh. Sementara 18 di antaranya meninggal dunia.

“Alhamdulillah. Dalam dua hari ini data pasien sembuh dari Corona Virus sebanyak 35 orang. Dan untuk pasien yang dirawat di RSU, 10 orang sudah diijinkan isolasi mandiri di rumah karena menunjukkan mulai sembuh,” ujar Raja selaku Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (4/8/2021).

“Namun hal itu jangan membuat kita lalai menjalankan protokol kesehatan. Karena sejak 1 Agustus kemarin, Kabupaten Aceh Singkil kembali ke ‘zona merah’. Hal ini menjadi perhatian kita bersama agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Corona Virus,” katanya.

“Mari sama-sama kita patuhi dan perketat protokol kesehatan. Agar kita, keluarga dan sanak famili bisa terhindar dari bahaya Covid-19,” tutunya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment