Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI Programkan Lanjutan Pembangunan SPAM Tarutung

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi audiensi ke Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI

topmetro.news – Bupati Taput (Tapanuli Utara) Drs Nikson Nababan MSi audiensi ke Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, Kamis (5/8/2021).

Turut mendampingi antara lain, Sekretaris Daerah Taput Indra SH Simaremare dan Kepala Bappeda Taput Luhut Aritonang SSos. Kemudian, Kadis Perkim Taput Budiman Gultom ST MM, dan Direktur PDAM Mual Natio Lamtagon Manalu SSi MSP,

Yang menerima audiensi adalah Direktur Air Minum Yudha Mediawan MDev Plg dan staf.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Taput bermohon agar Kementerian PU melanjutkan pembangunan SPAM Tarutung yang saat ini air bakunya sedang dalam pembangunan oleh Dirjen SDA melalui BWSS II.

Bupati pun menyampaikan resiko apabila lanjutan pembangunan SPAM tersebut yaitu berupa pembangunan IPA (Instalasi Pengelola Air) dan Jaringan Pipa Distribusi tidak berlangsung. Yaitu air baku yang dibangun tersebut tdk dapat digunakan.

Prioritaskan Taput

Pada kesempatan tersebut Direktur Air Minum menyampaikan akan mengupayakan pembangunan IPA dan jaringan pipa distribusi pada TA 2022-2023.

Direktur menyampaikan, meski saat ini Kementerian PU mengalami pengurangan anggaran yang cukup besar sebagai dampak Pandemi Covid-19 tapi ia menyampaikan akan menjadikan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai prioritas.

Pada kesempatan tersebut Direktur PDAM dan Kadis Perkim Taput menyampaikan bahwa seluruh syarat-syarat sesuai permintaan pihak kementerian telah terpenuhi.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment