Peringati Hari Hutan Indonesia, Kapolres Pelabuhan Belawan Dampingi Walikota Medan Tanam 2500 Pohon

Hari Hutan Indonesia

topmetro.news – Dalam memperingati Hari Hutan Indonesia Tahun 2021, Walikota Medan Bobby Afif Nasution SE MM menanam 2500 pohon di Sicanang, Minggu (8/8) sekira pukul 10.30 wib.

Kedatangan Walikota Medan di pelabuhan Bandar Deli tersebut, langsung disambut Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr H MR Dayan SH MH.

Bersama rombongan, Walikota Medan bersama Kapolres Pelabuhan Belawan, berangkat menggunakan spead boat menuju hutan Mangrove Sicanang.

Walikota Medan Ajak Warga Bersama Menanam Pohon

Setibanya di tempat tujuan, Bobby Afif Nasution yang didampingi AKBP MR Dayan langsung melakukan penanaman pohon bakau di hutan Mangrove.

Dalam penanaman pohon tersebut, Walikota Medan Bobby Afif Nasution mengajak puluhan warga masyarakat sekitar bersama-sama melakukan penanaman pohon bakau.

“Mari sama-sama kita jaga hutan kita, agar tetap lestari dan jangan sampai ada yang merusaknya. Jangan sampai orang-orang merusak kelestariannya,” tutur Dayan.

“Saya sangat mendukung langkah-langkah dan kebijakan yang diterapkan Walikota Medan dalam melestarikan hutan Mangrove dengan penanaman 2500 pohon ini,” tegas Dayan.

Selain penanaman pohon Bakau, Walikota Medan Bobby Afif Nasution bersama Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan juga menyambangi kediaman warga dan menjelaskan pentingnya menjaga kelestarian hutan di Indonesia khususnya hutan Mangrove.

Setelah melakukan penanaman pohon, rombongan Walikota Medan kembali sekira pukul 12.30 wib melalui jalur darat.

Reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment