Kapoldasu Serukan Jaga Prokes Saat Vaksinasi Covid-19

Kapoldasu Serukan Jaga Prokes Saat Vaksinasi Covid-19

topmetro.news – Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meminta masyarakat untuk taat protokol kesehatan (Prokes) saat melakukan vaksin.

Hal itu disampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II di Kabupaten Tapanuli Utara, pada Senin (9/8/2021).

Kapoldasu yang tiba sekitar pukul 10.30 Wib dengan menumpang helikopter didampingi Karo Ops Kombes Pol DS Tarigan, Kabid TI Kombes Pol . R. Sinambela dan Dirkrimsis Kombes Pol J.C Nababan disambut Wakil Bupati (Wabup) Taput Sarlandy Hutabarat, Kapolres AKBP.Muh.Saleh, Dandim 0210/TU, Letkol CZi Roni Agus Widodo, dan Ketua DPRD Poltak Pakpahan menuju Sopo Partukkoan Tarutung.

Saat peninjauan Kapoldasu Panca Simanjuntak berinteraksi langsung dengan peserta vaksinasi, termasuk memberi nasehat dan dukungan kepada peserta vaksinasi, agar tetap semangat dan jangan takut untuk divaksin.

Selain itu, Kapoldasu mengajak warga untuk aktif dalam pelaksanaan prokes. Seperti menjauhi kerumunan, membatasi pesta, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Saya mohon bantuan media untuk dibantu dalam menyadarkan masyarakat dalam pelaksanaan prokes. Percayalah Tuhan akan membantu kita,” ujar Panca.

Panca kepada wartawan menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi tahap II di Kabupaten Taput akan dimaksimalkan karena dukungan vaksin dari Pemerintah Pusat.

Dikatakan Kapoldasu, target warga yang divaksin saat sekitar 3000 orang, dan vaksinasi akan terus berlangsung sesuai target pemerintah sekitar 2 juta orang mendapatkan vaksin setiap hari.

“Kita maksimalkan vaksinasi tahap II, karena sudah diberikan dukungan vaksin dari pusat. Target hari ini 3000 warga mendapatkan vaksin. Saya berharap Forkopimda bersama sama terus melaksanakan kegiatan vaksinasi, sehingga Heard Community masyarakat khususnya Tapanuli Utara bisa tercapai,” ujarnya.

Sesaat sebelum usai melaksakan peninjauan, Kapoldasu  menyampaikan apresiasi.

“Terima kasih buat Forkopimda, seluruh masyarakat dan insan pers atas kerjasamanya, sehingga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment