Remuk Dihajar Massa, Maling Sepedamotor Digari di Kaki Meja

maling sepeda motor digari

TOPMETRO.NEWS – Seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya mendadak dikerumuni warga Jalan Suka Mulia, Medan Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Senin (22/5) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Pasalnya, pris itu tertangkap tangan mencuri sepeda motor milik warga dari kawasan Jalan Raden Saleh, Kecamatan Medan Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh TOPMETRO.NEWS, aksi pencurian yang dilakukan pria yang berusia berkisar 40-an tahun itu terjadi usai Sholat Magrib.

Sejurus kemudian, pria berpenampilan modis itu diam-diam mendekati salah satu sepedamotor milik warga Kawasan Jalan Raden Saleh yang di parkir.

Apesnya, aksi pencurian itu dipergoki warga dan korbannya, sehingga meneriaki maling.

Pria itu pun langsung mencoba kabur. Melihat pria itu kabur,warga pun beramai-ramai mengejarnya hingga ke Jalan Suka Mulia, Medan Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun. Disitu tersangka berhasil ditangkap massa.

“Dari sana (Jalan Raden Saleh) kami kejar sampai ke sini (Jalan Suka Mulia). Begitu dapat, langsung lah dihajar,” kata jufri, warga disana yang terlihat ngos-ngosan usai berlari ikut mengejar pelaku akibat jeritan maling dari warga.

Belum sempat puas dihajar warga, polisi langsung datang. Takut menjadi bulan-bulanan warga, polisi memborgolnya di kaki meja sebuah warung.

Setelah situasi mulai aman dari keramaian massa, pelaku langsung diamankan ke markas polisi terdekat. Oleh petugas polisi yang datang ke lokasi, korban pun diarahkan untuk membuat laporan di Medan Barat.

“Katanya, kereta (red, sepedamotor) korban dipinjam seseorang (adek Kepling Suka Mulia), terus dibawa kereta itu ke arah Raden Saleh, lalu sama adek Kepling itu kereta korban dipinjamkan sama pelaku. Pas ditanyai, pelakunya bilang kalau kreta itu sudah ia gadaikannya,” kata, salah seorang warga saat ditanyai wartawan.

Terpisah, Kapolsek Medan Barat, Kompol Viktor Ziliwu saat dikonfirmasi ponselnya mengaku belum mengetahuinya. “Belum ada monitor kita. Mungkin kalau diamankannya dari kawasan Medan Maimun, pelaku masih berada di Polsek lain,” ujarnya singkat.

Sekadar diketahui, ketika diamankan, pria itu berciri-ciri berkumis tebal dengan mengenakan baju kemeja biru motif putih dan celana jeans biru panjang serta mengenakan sepatu. (TM-05-editor3)

Related posts

Leave a Comment