Umar Zunaidi Hasibuan Dilantik Jadi Walikota Tebing Tinggi

TOPMETRO.NEWS – DPRD Kota Tebing Tinggi langsung  menggelar sidang paripurna mendengarkan pidato walikota pasca pelantikan Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Ir. H. Oki Doni Siregar oleh Gubernur Sumut ,  selasa (22/5) dipimpin Ketua M. Yuridho Chap,  dihadiri Gubernur Sumut yang diwakili staf ahli bidang hukum dan pemerintahan Noval Mahyar. SH.

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, dalam pidato pertama setelah dilantik menjadi Walikota Tebing Tinggi priode 2017-2022 menyampaikan, sejak pasca dilantik, akan langsung melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk menjalankan amanah yang diberikan.

Kami akan berupaya simaksimal mungkin untuk menjadikan kota ini  lebih baik dari saat ini pada masa 5 tahun kedepan, sesuai dengan misi dan visi kami sebagai Walikota/Wakil Walikota Tebing Tinggi.

“ Misi-Visi Pembangunan Kota Tebing Tinggi tersebut menesuaikan dengan RPJM dan RPMD Provinsi Sumut pada berbagai bidang pembangunan,” jelas Umar.

Untuk itu Walikota berharap dukungan sepenuhnya dari DPRD, Forkompinda,tokoh agama,pemuda,ormas dan semua elemen masyarakat dengan mengajak  bersama-sama membangun Tebing Tinggi.

Selain itu  Walikota juga  menyampaikan apresiasi kepada OK.H.Zulkarnain yang selama menjabat sebagai PJ.Walikota selama 7 bulan dapat melaksanakannya dengan baik, terutama dalam pelaksanaan Pilkada yang berjalan dengan aman dan tertib.

Dan terimakasih kami kepada OK.H.Zulkarnain yang telah berkenan melanjutkan program-program pembangunan yang masih belum selesai saat ini, dan berhasil mentutantasnya secara baik.

Sebelumnya OK.H.Zulkrnain menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap peminan SKPD dan segenap ASN Pemko Tebing Tinggi bersama segenap elemen masyarakat Tebing Tinggi yang telah membantu meyelesaikan tugas-tugas selama menjadi PJ. Walikota Tebing Tinggi.

Saya hanya menjalankan amanah dari Gubernur Sumatera Utara dan meneruskan program kerja yang masih tertinggal saat Walikota sebelumnya berkahir masa jabatanya.

Pak Umar dan Pak Oki lah yang telah meletakan kerangka dasarnya saya hanya meneruskannya, jika itu berhasil meraih prestasi adalah prestasi bersama dengan segenap jajaran ASN Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang senantiasa tetap solid membantu saya, ujarnya.

Sementara Gubernur Sumut yang diwakili Staf ahli Noval Mahyar, menyampaikan terima kasih kepada OK.H.Zulkarnain yang dengan baik telah melaksanakan amanah yang diberikan.

Hari ini dilakukan sidang paripurna istimewa DPRD, dan merupakan bentuk baru kerja sama eksekutif dan legeslatif dalam mengawali kegiatan terhadap walikota/wakil walikota hasil pemilih pilkada serentak 2017.

Dan kedepan diharapkan Pembanguan Kota Tebing Tinggi dapat punya keterkaiatan langsung dengan RPMN dan RPMD Provinsi Sumut guna percepatan Pembangunan di Sumatera Utara lebih baik lagi.(TMD/010)

Related posts

Leave a Comment