Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir: Wujud Bhakti Brimob ke Masyarakat

Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir: Wujud Bhakti Brimob ke Masyarakat

topmetro.news – Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana banjir di Kabupaten Asahan, pada Kamis (19/8/2021).

AKP Abdul Hakim Harahap selaku Komandan Kompi (Danki) penugasan membagikan sembako di Lingkungan III Kelurahan Bunut Barat, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud bhakti Brimob untuk masyarakat dengan hadir guna meringankan beban dan membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ujar AKP Abdul Hakim.

Selain itu, tambahnya, pihaknya turut menyalurkan bantuan sembako dari Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada warga korban bencana banjir.

“Bersama dengan TNI dan unsur terkait, kita saling bahu membahu menyalurkan bantuan dengan langsung mendatangi ke rumah warga. Ini perlu kita lakukan agar kita mengetahui kondisi terkini dari warga pasca bencana banjir,” katanya.

Dalam kegiatan itu, petugas memberikan support dan dukungan moril kepada masyarakat agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini.

“TNI Polri siap membantu dan hadir di tengah masyarakat guna memberikan pelayanan meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan mengatakan ada 1.290 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir dalam 3 hari terakhir. Ratusan hektare sawah gagal panen karena terendam banjir.

“Penanganan terhadap korban banjir BPBD telah mendirikan posko, dapur umum dan membangun tenda pengungsian sementara,” kata Asrul Wahid kepada awak media, Kamis (19/8/2021).

Dia menjelaskan ada delapan desa di Asahan yang terdampak banjir. Area persawahan yang terdampak banjir berada di Kecamatan Rawang dan Meranti.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment