Haaland Bisa Pindah ke Manchester United Januari 2022

Erling Haaland Bisa Pindah ke MU Januari 2022 Mendatang

topmetro.news – Bomber Norwegia, Erling Haaland, punya peluang cabut dari Borussia Dortmund menuju Manchester United (MU) pada awal tahun depan karena klausul pelepasan pemain 21 tahun itu dimajukan.

Haaland yang sudah menjadi perhatian klub-klub Eropa sejak musim lalu merupakan salah satu properti panas di dalam bursa transfer pemain.

Sebenarnya ada klausul pelepasan senilai 64 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun yang akan aktif pada bursa transfer tengah tahun depan.

Namun dikutip dari Marca, klausul pelepasan itu akan dipercepat menjadi Januari 2021.

Dengan kabar tersebut, MU yang sudah lama mendambakan Haaland diperkirakan bakal langsung mengajukan penawaran kepada Dortmund.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, sudah memiliki pengalaman melatih Haaland di Molde. Karier Haaland, melesat setelah pindah dari Molde ke Red Bull Salzburg dan Dortmund.

MU diyakini tak bakal mudah mendapatkan Haaland karena ada klub-klub lain yang juga ingin mendapat jasa pemain berjuluk Terminator tersebut.

Manchester City dan Chelsea disebut menjadi pesaing MU di Liga Inggris. Selain itu Barcelona dan Real Madrid juga disebut tertarik mendatangkan Haaland.

MU yang baru mendatangkan Jadon Sancho dari Dortmund pada bursa transfer awal musim 2021/2022 sedang mencari pemain bertipe ujung tombak seiring Edinson Cavani yang kian berumur.

Haaland sudah menunjukkan ketajaman dalam lima musim terakhir. Bersama RB Salzburg, Haaland mencetak 29 gol dari 27 penampilan. Sementara bersama Die Borussen, Haaland mencetak 62 gol dari 63 laga di seluruh kompetisi.

Haaland sebenarnya memiliki kontrak di Dortmund hingga Juni 2024, namun klausul pelepasan yang lebih awal membuat Haaland bisa hengkang dari Signal Iduna Park lebih cepat.

sumber : CNN

Related posts

Leave a Comment