Gubernur Edy Janji Beri Bonus Jika Sumut Finish Tiga Besar di PON Papua

Gubernur Edy Janji Beri Bonus Jika Sumut Finish Tiga Besar di PON Papua

topmetro.news Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menargetkan 186 atlet dari berbagai cabang olahraga bisa membawa Sumut bertengger di posisi tiga besar dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang.

“Bukan target dapat emasnya. Saya targetkan Sumut kembali pulih seperti tahun-tahun 80-an berada di 3 besar. Biasanya yang terjadi adalah DKI Jakarta Jawa Timur, lalu Sumut,” kata Edy usai bersilaturahmi dengan pengurus KONI Sumut dan sejumlah atlet, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Selasa (24/8/2021).

Guna memotivasi atlet yang akan berlaga di ajang PON Papua, mantan Pangkostrad berjanji akan memberikan bonus.

“Akan ada apresiasi untuk mereka yang berprestasi mengharumkan nama Sumut,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan ketua umum PSSI itu bilang, target tersebut tentunya tidak mudah. Maka dibutuhkan semangat dukungan dan doa dari masyarakat Sumut.

Terlebih, pada PON 2016 di Jawa Barat, prestasi atlet-atlet Sumut hanya berada pada posisi ke-9 klasemen akhir dengan perolehan 16 medali emas, 17 perak, dan 34 perunggu.

“Kita doakan rakyat Sumut semua. Di bulan Oktober ada PON XX di Papua. Kontingen-kontingen di Sumut supaya bisa menorehkan prestasi. Saat ini Sumut berada di posisi 9, kita harapkan kembali ke posisi yang saya sampaikan tadi,” ujarnya.

Pemprov Sumut bersama KONI Sumut ke depan, lanjut Edy, akan fokus melakukan pembinaan usia muda. Termasuk juga mencari bibit-bibit muda bertalenta di cabang olahraga lumbung medali, seperti renang, atletik dan senam.

“Lima tahun ke belakang ini sudah harus dibina dan dikader. Setiap saat ada pengganti-penggantinya. Nah ini yang sedang kita lakukan. Tapi saat ini belum bisa kita hasilkan, seperti apa yang saya sampaikan tadi,” ungkapnya.

Turut hadir dalam silaturahmi, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis dan Kadispora Sumut, Ardan Noor Hasibuan.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment