Hari terakhir Wali Kota Medan berkantor di Kecamatan Helvetia, Angka Penyebaran Covid-19 Berhasil Turun

Bobby Nasution

topmetro.news – Di hari terakhir berkantor di Kecamatan Medan Helvetia, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan pertemuan dengan jajaran Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (24/8). Dari hasil pertemuan terungkap bahwa selama bertugas disana Bobby Nasution berhasil menurunkan angka penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia, bahkan penurunannya drastis.

Dijelaskan Bobby Nasution, keberhasilan penurunan angka penyebaran Virus Covid-19 ini merupakan kerja keras kita semua. Bobby Nasution menilai kita semua memiliki semangat dan keinginan yang sama untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Medan Helvetia.

“Alhamdulillah dengan semangat kita semua berdasarkan data angka penyebaran Virus Covid-19 di wilayah kecamatan Medan Helvetia menurun. Sejak saya bertugas disini angka terpapar positif diatas 44 kasus dan per hari kemarin hanya 20 kasus bahkan ini hari ini kasus terpapar hanya 9 kasus,” Jelas Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, ini hasil yang luar biasa dari jumlah yang terpapar dua digit, hari ini hanya tinggal satu digit. Diharapkan setelah dirinya tidak berkantor di Kecamatan Medan Helvetia, angka penyebaran Virus Covid-19 ini bisa diteruskan dan dipertahankan. Artinya jangan berhenti untuk bekerja keras dalam penanganan Covid-19 di wilayah.

“Seminggu ini kita sudah berjibaku, jangan sampai seminggu ini turun besok naik lagi karena kita lalai. Terima kasih kepada Camat dan jajaran, Puskesmas yang bekerja keras dalam penurunan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia,” Ujar Bobby Nasution.

Dijelaskan Bobby Nasution, Kedepannya nantinya OPD terkait akan melakukan evaluasi dan monitoring di setiap Kecamatan khususnya lima kecamatan yang masih berada di zona merah. Dengan keberhasilan ini Bobby Nasution meminta Camat Helvetia dapat memberikan pemahaman terkait skema, langkah dan upaya yang dilakukan Jajaran Kecamatan Medan Helvetia dalam melakukan penurunan angka penyebaran Virus Covid-19.

“Kedepannya koordinasi antara OPD dan Kecamatan harus ditingkatkan agar kendala kita dalam penanganan Covid-19 di setiap wilayah dapat teratasi dengan cepat,” tutur Bobby Nasution.

Kemudian Bobby juga berpesan jika terjadi kendala yang menyangkut dengan masyarakat, Camat Medan Helvetia dan jajarannya untuk langsung melaporkan kepada dirinya baik mengenai masalah banjir, sampah, kebersihan dan lainnya. “Yang perlu di koordinasikan sampaikan saja ke saya langsung, Pak Camat bisa langsung menelepon saya, jangan sungkan. Artinya Jangan sampai masyarakat menuduh kita tidak mau mengerjakannya,” Ucap Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas kerjas keras dan kekompakan seluruh jajaran selama dirinya berkantor di Kecamatan Medan Helvetia. “Terima kasih atas kekompakannya, saya pamit dari Kecamatan Medan Helvetia, semoga dapat mempertahankan angka penyebaran Covid-19,” ucap Bobby Nasution.

Penulis l Rizaldi Gultom

Related posts

Leave a Comment