Menjadi Pembicara di Hadapan 17 Anggota Paskibraka, Bupati Taput Harapkan Generasi Muda yang Visioner

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi menjadi pembicara utama

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi menjadi pembicara utama pada kuliah umum bersama 17 anggota Paskibraka Tapanuli Utara. Kegiatan berlangsung di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung. Rabu (25/8/2021).

Turut mendampingi Bupati Taput antara lain, Kadis DisporaTonny Simangunsong, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit, dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah.

“Saya bukan pemimpin yang sempurna. Tetapi apa yang saya kerjakan secara teori dan praktek sebagai kepala daerah sudah saya kerjakan. Pada intinya menjadi pemimpin itu adalah sebagai contoh bagi orang-orang di sekelilingnya. Memiliki karakter yang kuat untuk bisa memberi pengaruh positif,” ujar Bupati mengawali kuliah umum.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berbagi pengalaman di hadapan Aanggota Paskibraka dan menjelaskan arah pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara.

Harapan Bupati

Selanjutnya, Bupati menyatakan harapannya, bahwa melalui kuliah umum tentang kepemimpinan tersebut, bisa menjadi bahan, agar minimal bisa membantu pemerintah dalam hal mensosialisasikan pelaksanaan pembangunan.

“Adek-adek semua, kalian adalah calon-calon pemimpin bangsa harus mampu berpikir visioner dan harus melihat situasi bangsa ini seperti apa. Sehingga kita berani membuat masukan-masukan dan berani bersuara yang sifatnya kritis. Tapi harus ada solusi serta jangan lupa etika. Kita harus selalu belajar dan belajar untuk menjadi pemimpin yang baik termasuk terjun langsung ke lapangan,” jelas Bupati.

“Taput dapat berubah ke arah yang semakin baik lagi apabila pemerintah dan masyarakat bisa berkolaborasi. Untuk mewujudkan suatu visi harus menyamakan persepsi seluruh elemen masyarakat. Sehingga saling mendukung, agar tujuan kita bersama dapat tercapai. Dalam membangun Taput ini harus mulai dari desa. Desa kuat, kota kuat, maka negara maju,” ujar Bupati mengakhiri.

Usai mendengarkan paparan, para anggota Paskibra mendapat kesempatan menanggapi kuliah umum dari Bupati Taput.

“Suatu pengalaman yang sangat berharga bagi kami bisa mendapat kesempatan kuliah umum langsung dari Bapak Bupati. Pelajaran bagaimana menjadi seorang pemimpin harus belajar dari bawah. Belajar memimpin diri sendiri terlebih dahulu. Kuliah umum ini sekaligus membalas rindu kami sekolah tatap muka,” kata salah seorang anggota Paskibra, Andi Hutagalung.

Ia berharap, agar bisa lebih banyak lagi kuliah umum bagi pemuda di Taput. “Karena dapat memberi dampak yang sangat baik, seperti yang kami rasakan saat ini. Mendapat bekal ilmu dari Bapak Bupati menjadi leader yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment