Ketua PKK Asahan: Gadget Bisa Merusak Penglihatan

Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiarti Surya saat mendampingi anak anak di SMPN 3 Kisaran

topmetro.news PKK Asahan mendukung upaya pelestarian permainan olahraga tradisional yang di prakarsai Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) Asahan. Program ini mendapat dukungan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Asahan serta Dinas Pendidikan Asahan.

Demikian dikatakan Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiarti Surya saat mendampingi anak-anak di SMPN 3 Kisaran dalam rangka pengambilan gambar untuk mengikuti lomba vlog permainan olahraga tradisional dengan tema “jadikan bulan Agustus sebagai bulan permainan rakyat dan olahraga tradisional untuk Indonesia bahagia, tangguh dan tumbuh” dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76 memperebutkan piala Ketua PKK Provinsi Sumatera Utara, Kamis (26/8/2021).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik yang sangat inspiratif dan mampu menggali permainan tradisional khususnya di Asahan,” kata Hj Titiek.

Hj Titiek menyampaikan pesan kepada orang tua untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang permainan tradisional daerah. “Apalagi di zaman milenial saat ini, permainan tradisional itu kurang diminati. Generasi saat ini lebih suka bermain gadget sampai lupa waktu yang bisa merusak mata dan konsentrasi,” tambahnya.

Ketua Portina Asahan, Qomaruddin menyampaikan komitmennya untuk mengembangkan permainan olahraga tradisional di Asahan.

“Kita mempunya komitmen yang kuat untuk mengembangkan permainan olahraga tradisional. Apalagi kita mendapat dukungan penuh dari Pemkab Asahan melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Pendidikan Asahan,” tuturnya.

Tampak hadir Ketua PKK Asahan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Asahan, Buwono Prawana SIP, Kepala Dinas Pendidikan Asahan Sofyan MPd, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan lainnya.

Penulis: En

Related posts

Leave a Comment