Tak Disangka, Pembatalan Anggaran Pembelian Mobdis Bupati Humbahas Ternyata Sudah Diminta

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor membenarkan telah membatalkan anggaran pembelian mobil dinas

topmetro.news – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor membenarkan telah membatalkan anggaran pembelian mobil dinas barunya senilai Rp1.925.000.000.

Dan, tanpa disangka pembatalan itu sebenarnya sudah dimintanya ke Sekretaris Daerah Tonny Sihombing dan Kepala Bagian (Kabag) Umum Irma Simanungkalit.

Ada pun kini, Dosmar memakai mobil dinas lama. Penegasan itu disampaikan Dosmar melalui via telepon, Jumat (27/8/2021).

Dosmar menjelaskan, pembatalan itu dilakukannya dikarenakan dirinya melihat bahwa mobil dinas yang dipakainya saat ini masih layak untuk kelapangan, dan kunjungan kerja. Dan, pembelian mobil baru itu tidak terlalu penting untuknya.

Apalagi, mengingat di masa pandemi ini, pemerintah diminta harus memperhatikan masyarakat banyak dari pada kebijakan yang lain yang dianggap tidak urgen.

“Jadi, pembatalan pembelian mobil dinas ini sudah kuminta , dan itu kusampaikan kepada Sekda dan Kabag Umum agar pembelian mobil dinas dibatalkan. Jadi, pembelian mobil itu nggak penting-penting banget,” kata Dosmar.

Lebih lanjut Dosmar mengatakan, bahwasanya dirinya tidak pernah terpikirkan untuk membeli mobil dinas baru. Biarpun, mobilnya memiliki kualifikasi lebih rendah daripada mobil dinas bupati lainnya.

Apalagi, sejak dirinya Bupati mulai periode pertama 2015-2020 tidak pernah membeli mobil dinas seperti mobil dinas di kabupaten lain dengan jenis 2700cc-3200cc.

Untuk itu, Dosmar berharap agar masyarakat menghilangkan tudingan yang menyebut dirinya tidak perduli atau tidak peka dengan situasi masyarakat yang semakin sulit akibat pandemi ini.

Apalagi, lanjut dia mengaku, di masa pandemi ini ia berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan Tonny Sihombing dan Kepala Bagian Umum Kabupaten Humbang Hasundutan Irma Simanungkalit, secara terpisah dikonfirmasi membenarkan adanya permintaan Bupati Dosmar untuk membatalkan pembelian mobil dinas barunya.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment