Pemkab Asahan Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation

Pemkab Asahan Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation

topmetro.news Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pendidikan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation terkait pusat belajar guru atau teacher learning center di aula Mawar, pada Rabu (1/9/2021).

Penandatanganan perjanjian dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Drs Sofian MPd dan Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation Agastya Yogiswara Wahyudyatmika disaksikan Bupati Asahan H Surya BSc.

Sofian mengatakan dasar pelaksanaan kesepakatan bersama antara Pemkab Asahan dengan Yayasan Sampoerna Foundation Nomor: 002/TSF-LG/01/20 dan Nomor: 004/PK/Disdik/2020 tentang kerjasama bidang pendidikan. Kita akan melaksanakan sosialisasi teacher learning centre kepada jajaran Dinas Pendidikan di aula SKB.

Agastya Yogiswara Wahyudyatmika mengatakan melihat adanya potensi dari para pendidik di Asahan serta support Pemkab Asahan. Diharapkan program ini menjadi langkah awal untuk menciptakan pendidik yang berkualitas. Sehingga menghasilkan peserta didik yang unggul.

Teacher learning center adalah organisasi pembelajaran mandiri yang sistematis dan terstruktur yang dikelola oleh guru-guru terpilih di bawah pengawasan Pemerintah Daerah. Teacher learning center juga berfungsi sebagai pusat yang mampu merencanakan, mengembangkan dan menginisiasi program-program yang dibutuhkan yang tentunya dapat diakses dengan mudah untuk memperkuat profesionalisme para pendidik. Sehingga menghasilkan guru yang kompeten yang akan mempengaruhi prestasi dan kualitas lulusan sekolah.

Perjanjian Kerjasama

“Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada guru-guru. Untuk mendapatkan akses pelatihan yang berkualitas demi meningkatkan kompetensi dan lulusan yang tangguh,” tutupnya.

Bupati Asahan mengatakan penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas guru. Karena guru memiliki peran strategis dalam membangun karakter anak bangsa dan menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat. Prinsipnya untuk memajukan bangsa dan negara, diperlukan pendidikan yang bermutu. Sedangkan pendidikan yang bermutu membutuhkan tenaga pendidik yang profesional.

Bupati Asahan menghimbau kepada guru guru agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menyerap semua materi dan informasi. Sehingga pada saat menjalankan peran saudara di sekolah, sudah memiliki ilmu untuk mengembangkan kompetensi yang lebih baik.

Bupati Asahan mengingatkan khususnya kepada para kepala sekolah agar memfasilitasi segala kebutuhan guru guru yang mengikuti pengembangan keprofesian ini.  Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Sampoerna Foundation atas kepedulian dan kesungguhannya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Asahan. Semoga kegiatan ini menghasilkan guru guru yang berkompeten di setiap bidang.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment