Kedatangan Raja Salman ke Bali Disambut 2.500 Personel

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Rencananya Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Rombongan akan tiba di Bali setelah kunjungan singkat ke Brunei hari ini (4/3). Tak tanggung-tanggung, pemerintah Indonesia menyiapkan  2.500 pasukan dari polisi dan tentara militer.

”Sebuah liburan pantai untuk Raja Arab Saudi Salman dan rombongan yang cukup besar telah berubah menjadi latihan militer untuk tuan rumah Indonesia,” dilansir Reuters dalam laporannya.

Kunjungan Raja Salman ke Indonesia membawa rombongan sebanyak 1.500 orang, termasuk 25 pangeran dan 10 menteri. Selain 2.500 polisi dan tentara, angkatan laut Indonesia juga menyiagakan kapal yang dilabuhkan di lepas pantai di Bali.

Raja Salman akan tiba di Bali dengan pesawat Boeing 747 yang dilengkapi eskalator berwarna emas. Dua pesawat kargo berisi bekal Raja Salman dan rombongannya juga menyusul. Pesawat kargo itu di antaranya berisi dua mobil mewah Mercedes anti-peluru.

”Pasti akan ada pengamanan laut karena ada bagian dari pantai di mana (Raja Salman) akan tinggal,” kata Pangdam Udayana, Mayor Jenderal Kustanto Widiatmoko.

Widiatmoko mengatakan enam kapal akan dikerahkan bersama dengan polisi anti-teror dan penembak jitu. Dia berharap proses pengamanan ini tidak akan mengusik privasi rombongan Raja Salman.

Indonesia menjadi salah satu negara Asia tujuan kunjungan Raja Salman. Selain Indonesia, Raja Saudi ini sebelumnya telah mengunjungi Malaysia dan saat ini sedang berkunjung ke Brunei. Jepang dan China juga akan menjadi negara tujuan lawatan Raja Salman. (TMN)

 120 total views,  4 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment