Bawa Sabu Dari Aceh, Petani Diciduk Polisi Dari Dalam Bus Putra Pelangi

TOPMETRO.NEWS – Khairul Nurdin (22), petani yang nyambi menjadi bandar narkoba diringkus petugas Satnarkoba Polres Langkat ketika membawa sabu seberat 1 kg dari dalam Bus Putra Pelangi jurusan Aceh-Medan, Kamis (25/5) tepatnya sekira pukul 06.30 Wib.

Warga Desa Paya Terbang, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara ini kedapatan membawa sabu dari dalam tas ransel berwarna hitam yang diletakkan persis di bawah tempat duduk penumpang.

Menurut Kabid Humas Poldasu Kombes Pol, Rina Sari Ginting, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang penumpang didalam bus Putra Pelangi asal Aceh menuju Medan yang membawa narkotika jenis sabu. Petugas langsung bergerak mencari identitas bus dan pelaku.

“Bus diberhentikan disekitar Pos Lantas Sei Karang ke Mako Polres Langkat. Setelah melakukan pemeriksaan, petugas mendapatkan ciri-ciri pelaku yang diinformasikan membawa sabu tersebut. Setelah digeledah, petugas menemukan 1 kilo gram sabu yang disimpan pelaku dalam tas ransel,” terang Rina kepada wartawan, Kamis (25/5).

Dari pengakuan pelaku, lanjut Rina, barang haram tersebut didapatnya dari seseorang di Aceh yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan. Sekarang sudah berada di Satuan Narkoba Polres Langkat untuk diproses lebih lanjut,” tegas Rina.(TM/12)

Related posts

Leave a Comment