Wakil Ketua DPRD Medan Dukung Walikota Medan Segera Lelang Jabatan Kadis

Wakil Ketua DPRD Medan Dukung Walikota Medan Segera Lelang Jabatan Kadis

topmetro.news – Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, mendukung Walikota Medan untuk melakukan lelang untuk mengisi jabatan yang masih kosong.

Ihwan mengatakan jabatan eselon II kosong sudah selama lebih dari satu tahun. “Setelah Walikota menjabat 6 bulan, harusnya sudah bisa membuat lelang. Kita dorong supaya yang kosong segera diisi,” ungkapnya.

Walikota Medan, Bobby Nasution menyebutkan 8 jabatan eselon II atau setingkat kepala dinas di lingkungan Pemko Medan masih kosong dan akan dilelang dalam waktu dekat.

Bobby mengatakan Plt (pelaksana tugas) selama ini menjabat jabatan tersebut.

“Tentunya pengisian ini harus melandaskan juga kinerja yang baik, bukan hanya asal tunjuk dan asal kenal. Tapi berdasarkan landasan kerja, tapi ini lagi kita susun untuk bisa mengisi semuanya jabatan jabatan yang masih belum terisi. Apalagi yang tugasnya itu berat di kedinasan kedinasan tertentu. Jadi akan kita isi segera,” ungkap Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Selasa (7/9).

Ia menerangkan, dalam mengisi jabatan eselon II yang kosong, pihaknya membutuhkan mekanisme dan proses yakni lelang jabatan terbuka. Tidak sekedar asal tunjuk.

“Untuk lelang ada ketentuannya. Eselon 2 setingkat kepala dinas itu akan dilelang. Yang kosong ataupun nanti yang kita anggap harus kita lelang,” bebernya.

Plt akan mengisi jabatan eselon II atau setingkat kepala dinas yang kosong. Bahkan ada beberapa jabatan yang sudah kosong lebih dari satu tahun.

Kedelapan jabatan tersebut, yakni Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris DPRD Medan, Kepala Dinas Kominfo, Inspektur, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Lalu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Asisten Pemerintahan dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang.

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment