Letkol Henry Na 70, Mantan Dandim Batang Tewas Lakalantas di Jalan Tol

Mantan Dandim Batang

Topmetro.News – Mantan Dandim Batang (Jawa Tengah), Letkol Kav Henry Napitupulu dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan lalu-lintas di jalan Tol Batang, Jawa Tengah, Selasa (7/9/2021) pagi. Mobil yang ditumpangi Henry Na 70 itu bertabrakan dengan truk pengangkut semen cair.

Mantan Dandim Batang2

Kasat Lantas Polres Batang AKP Adis, di RSUD Batang menerangkan, lakalantas terjadi di jalur Semarang-Batang Km 356 +300 sekira pukul 08.30 WIB, antara mobil sedan dengan truk tangki pengangkut semen cair.

Menurut Adis, truk tangki melaju di lajur kiri. Sedangkan mobil yang ditumpangi Henry juga berada di arah yang sama melaju di belakang truk.

Bupati Batang Wihaji di RSUD Kalisari Batang mengatakan Henry RJ Napitupulu yang diketahui asal Kota Pematangsiantar menjabat sebagai Dandim 0736/Batang selama dua tahun pada 2018-2020.

“Beliau menjabat Dandim dua tahun di sini dan memberi kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Batang,” kata Wihaji. Selain itu tampak sejumlah anggota TNI dari Kodim Batang, termasuk Dandim 0736 Batang Letkol ARH Yan Eka Putra.

Selanjutnya, jenazah Henry disemayamkan di Kodam IV Diponegoro, Semarang, sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya di Simalungun.

Dia menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika mobil dinas jenis sedan Wakil Asisten Teritorial Kodam IV/Diponegoro melaju ke arah barat.

Sesampainya di TKP, diduga karena kelalaian sopir, mobil menabrak truk yang mengangkut semen cair dari belakang.

“Truk sudah melaju sesuai jalur di sebelah kiri,” katanya.

Untuk kebutuhan penyelidikan, pihaknya mengamankan truk semen itu di Polres Batang.

Sekadar diketahui, Henry Napitupulu merupakan salah satu alumnus SMA Negeri 4 Pematangsiantar lulus tahun 1995.

Jabatan terakhirnya sebelum meninggal dunia adalah Waaster Kodam IV Diponegoro.

BACA PULA | Dandim Medan Lepas Relawan Lions Club Indonesia

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Komandan Kodim 0201/ BS Kolonel inf Agus Setiandar mewakili Pangdam I/BB melepaskan relawan Lions Club Indonesia District 307 A2, untuk menyemprotkan larutan Eco Enzym yang bergerak di seputaran Gedung Lions Hospital Jl. T. Amir Hamzah No 99S Medan, Selasa (27/7/2021).

Dalam Sambutan Gubernur District Lions Club Diji Karun Wirianto mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0201/Medan yang sudah dapat hadir dalam kegiatan pelepasan tim relawan dalam kegiatan penyemprotan Eco Enzym.

Dikatakan Diji Karun Wirianto bahwa kegiatan penyemprotan ini akan kita laksanakan dalam rangka mendukung pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

sumber\foto | newscorner\tribun\otomotifnet
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment