Motivasi Atlet PON Papua, Gubsu Ingin Sumut Masuk Lima Besar

Motivasi Atlet PON Papua, Gubsu Ingin Sumut Masuk Lima Besar
Advertisement

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ingin para atlet yang berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua memberikan yang terbaik. Targetnya, Edy Rahmayadi berharap Sumut masuk peringkat lima besar secara nasional di kompetisi olahraga terakbar Indonesia ini.

Hal ini diungkapkan Gubernur Edy Rahmayadi saat memberikan motivasi kepada 70 atlet yang akan berkompetisi pada PON XX Papua, Rabu (8/9/2021) di Aula Tengku Rizal Nurdin. Dihadapan para atlet, pelatih dan manajer, Edy Rahmayadi mendorong agar mereka mengerahkan seluruh kemampuannya.

“Saat ini kita berada di peringkat 9, target kita bisa mencapai lima besar. Karena itu motivasi dirimu (atlet) untuk memberikan yang terbaik. Kita ingin Sumut yang kita cintai ini kembali berprestasi di olahraga,” kata Edy Rahmayadi.

Selain terkait olahraga, Edy Rahmayadi juga mengingatkan soal kesehatan dan keamanan para atlet selama di Papua. “Jaga kesehatan di sana, di sana malaria masih cukup tinggi. Begitu juga soal keamanan, jangan terlalu lasak karena aktivitas OPM di sana masih tinggi,” tambah Edy Rahmayadi.

Menurut keterangan Ketua Komite Olahraga Nasional John Ismadi Lubis, ini kedua kalinya Gubernur Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada atlet Sumut yang akan berjuang di PON XX Papua. Pada kesempatan ini Gubernur memotivasi atlet dari cabang olahraga (cabor) atletik, biliar, futsal, judo, panjat tebih, bola basket, hoki, tarung derajat dan bola voli.

Patuhi Prokes

Sebelumnya, Gubernur telah memberikan motivasi kepada 48 atlet dari tujuh cabang olahraga pada 24 Agustus 2021. “Untuk mematuhi Prokes kita harus membagi dua sesi motivasi dari Gubernur. Motivasi ini sangat berpengaruh kepada atlet-atlet kita karena Pak Gubernur memang punya kemampuan dan pengalaman memotivasi atlet,” kata John.

Soal target lima besar John Ismadi Lubis mengatakan atlet-atlet Sumut akan berjuang sekuat tenaga. Namun, dia optimis target tersebut bisa tercapai melihat semangat para atlet.

“Bola misalnya tidak bisa ada kompetisi selama ini, atau voli, basket, itu cukup menyulitkan. Tetapi kita imbangi dengan latihan yang lebih intens, jadi saya dan tim sangat optimis,” terang John.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mhd Fitriyus, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumut Ardan Noor, dan para pelatih dan manajer atlet yang akan bertanding di PON Papua.

penulis: Erris

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment