Walikota Jamin Kehidupan Wartawan Medan Bila Terpapar Covid-19

Walikota Jamin Kehidupan Wartawan Medan Bila Terpapar Covid-19

topmetro.news – Walikota Muhamad Bobby Afif Nasution menjamin semua wartawan berdomisili di Medan yang terpapar Copid-19, termasuk kehidupan keluarganya.

“Kami tahu. Para wartawan itu luar biasa pengabdiannya dan karena kerjanya mereka terpapar Copid-19. Akibatnya wartawan juga harus isoman (isolasi mandiri) atau mendapat perawatan di rumah sakit. Sehingga tugasnya sebagai kepala keluarga harus kita bantu,“ ujar Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution ketika menjawab wartawan usai acara pemberian bantuan oleh Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) di GBI Rumah Persembahan Jamin Ginting, Jumat (10/9/2021).

Bantuan Saat Terpapar

Walikota menyampaikan hal itu, menanggapi harapan Ketua PWI Sumut Hermansjah. Di mana sebelumnya, Hermansjah berharap agar wartawan tidak hanya dapat bantuan sembako semata. Tapi juga bantuan saat wartawan dan keluarga terpapar Covid-19.

Sebab berdasarkan informasi, sejumlah wartawan media cetak dan online saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit dan secara mandiri di rumah mereka masing masing. Sehingga akibatnya sangat membutuhkan bantuan agar anak anak dan keluarga wartawan yang bersangkutan tidak ikut terdampak.

Terkait hal itu, Ketua PWI Sumut Hermansjah dan Sekjen SMSI Sumut Erris J Napitupulu spontan bersama-sama membentuk tim untuk berkoordinasi dengan dr Anita dari YSKI dan pejabat terkait di Pemko Medan, untuk bantuan dari pihak YSKI maupun Pemko Medan.

Menanggapi bantuan terhadap wartawan, Walikota juga memaparkan, Pemko Medan tidak hanya memfokuskan bantuan kepada kalangan pers, terutama wartawan di Kota Medan. Tapi juga bila masyarkat terpapar Covid-19 di masa pendemi, kehidupannya terutama anak anak dan keluarga mereka akan jadi perhatian. Serta jadi fokus utama untuk dapat bantuan.

“Jadi bantuan itu tidak hanya kepada swasta, tapi sudah jadi tanggung jawab Pemko Medan,” ujar Walikota.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment