544 Peserta SKD Pengadaan CPNS Pemkab Asahan Berebut 17 Kursi

SKD Pengadaan CPNS Pemkab Asahan

topmetro.news – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution MSi membuka pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aula FKIP Universitas Asahan, Selasa (14/9/2021).

Kepala BKD Asahan Nazaruddin SH mengatakan peserta SKD adalah pelamar yang telah lulus administrasi berdasarkan Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Pengadaan ASN Pemkab Asahan No. 800/2993 tanggal 2 Agustus 2021. Serta Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemkab Asahan No. 800/3172 Tahun 2021.

“Jumlah formasi yang diperebutkan 17. Yakni 10 tenaga kesehatan (dokter) dan 7 tenaga administrasi,” kata Nazaruddin. Ia menambahkan SKD berlangsung tanggal 14 – 15 September 2021.

Ikuti Hasil SKD

Kabid Pengembangan dan Supervisi Kepengawaian Kantor Regional VI BKN Medan Renyasari MAP berpesan agar peserta menerima hasil yang mereka peroleh saat mengikuti ujian SKD.

“Jangan percaya dengan oknum oknum yang menjanjikan dapat meluluskan peserta. Karena ujian CPNS ini murni hasil usaha peserta sendiri. Mari bersama-sama mensukseskan ujian CPNS tahun 2021 ini,” kata Renyasari.

Sementara, John Hardi mengatakan bahwa peserta tentu paham, bahwa dalam seleksi ada yang gugur dan ada yang lulus. “Saudara patut bersyukur. Dari 602 orang yang mendaftar hanya 544 orang yang lulus administrasi dan berhak mengikuti SKD,” katanya.

Kemudian ia menambahkan, 51 peserta yang lulus SKD akan melanjutkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Hanya peserta yang lulus SKB yang berhak memperebutkan 17 formasi yang telah tersedia.

“Berikan kemampuan terbaik Saudara dan iringi dengan doa yang ikhlas. Gugur dan lulusnya Saudara tergantung dari doa dan usaha saudara sendiri. Jaga kesehatan dan tetap mematuhi prokes. Gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, jaga jarak dan batasi mobilitas,” kata Sekda.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment