Bupati Humbahas Serahkan Bantuan Hibah Keagamaan Rp2,5 Miliar

Bupati Humbahas Serahkan Bantuan Hibah Keagamaan Rp2,5 Miliar

topmetro.news – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE serahkan bantuan hibah keagamaan sebesar Rp2.525.000.000 kepada 120 penerima. Penyerahan berlangsung, Jumat (17/9/2021), di Aula Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Dosmar Banjarnahor dalam sambutannya mengatakan agar penerima dana hibah saat ini mempergunakannya untuk keperluan keagamaan dengan benar. Walaupun dana ini sedikit, tetapi penggunaan dana ini harus transparan dan untuk keperluan keagamaan.

“Kebiasaan pada masyarakat ketika pembangunan rumah ibadah selalu ada pesta pembangunan. Dan di dalamnya diisi dengan dengan lelang. Hal ini kurang pas untuk jajaran pemerintah. Khawatir ini bisa menimbulkan pemikiran yang tidak-tidak. Oleh karena itu, saya menyarankan agar membuat proposal kepada pemerintah daerah melalui Bidang Kesejahteraan Rakyat,” katanya.

Dosmar pun mengajak jemaat untuk memberikan yang terbaik untuk Tuhan. “Jangan sisa-sisa dari waktu dan keuangan kita. Berikan yang terbaik untuk persembahan kepada Tuhan. Buatlah lingkungan rumah ibadah yang nyaman dan bersih. Pengurus rumah ibadah harus menjadi contoh untuk jemaatnya,” katanya.

“Kita tidak cukup hanya membangun fisik gereja. Tetapi harus mengajak dan membimbing masyarakat untuk meningkatkan ekonominya. Masyarakat Humbang Hasundutan dominan beragama Kristen dan pekerjaannya bertani. Di sisi lain, masih banyak lahan yang kosong. Hal ini pada hakekatnya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat petani,” jelas Dosmar.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah banyak memberikan bantuan dalam pertanian. Mulai dari pengolahan lahan, bibit, pupuk, dan juga dukungan dengan adanya penyuluh pertanian.

Penerima Hibah

Sementara itu, dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Kabag Kesra Jakkon Marbun SE MM menyampaikan, penerima hibah keagamaan tahun 2021 adalah lembaga keagamaan dan lembaga adat dan terlaksana selama dua hari tanggal 16 hingga 17 September 2021. Untuk tahun 2021 jumlah penerima dana hibah 120 dengan total pagu Rp2.525.000.000.

Secara simbolis, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE serahkan hibah kepada tiga orang penerima. Turut mendampingi Bupati adalah, Asisten Adm dan Kesra Drs Janter Sinaga MM.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment