Kulit Bening Alami dengan Masker Lidah Buaya, Bisa Bikin di Rumah

masker lidah buaya

Topmetro.News – Kulit bening alami, ternyata bisa dibikin sendiri di rumah, tak harus ke dokter spesialis kecantikan. Ya, banyak cara agar membuat kulit bening alami. Salah satunya dengan masker lidah buaya yang sangat berguna bagi kulit kita.

Memang sih, lidah buaya dikenal karena khasiat penyembuhannya.

Awalnya, tanaman itu dikenal sebagai tanaman keabadian yang dipersembahkan kepada firaun Mesir sebagai hadiah pemakaman.

Nah, lidah buaya pun memiliki efek menenangkan pada kulit dan terbukti membantu mengurangi rasa gatal dan peradangan. Dalam tinjauan sebelumnya tentang lidah buaya, para peneliti mencatat tanaman tersebut memiliki kemampuan untuk menghambat produksi prostaglandin E2.

1. Kayu manis, madu, dan lidah buaya

Untuk membuat masker wajah dari kayu manis, madu, dan lidah buaya, cukup campur sekitar 2 sendok makan (tbsp) madu, 1 sendok makan lidah buaya, dan ¼ sendok teh (tsp) kayu manis dalam mangkuk kecil. Oleskan di wajah, dibiarkan selama 10 menit, dan dicuci dengan air hangat.

2. Lidah buaya dan jus lemon

Masker wajah dapat dibuat dengan mencampurkan lidah buaya dan jus lemon dalam perbandingan 8 banding 1, mengoleskan ini secara merata ke seluruh wajah, dan membiarkannya selama sekitar 10 menit. Yang penting, hindari area mata yang sensitif dan mencuci masker setelah itu.

3. Lidah buaya kopi

Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai scrub wajah yang melembapkan, kamu bisa mencampurkan lidah buaya dengan gula atau kopi untuk exfoliator lembut yang tidak keras pada kulit kamu.

4. Lidah buaya, kunyit, dan madu

Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat masker yang bermanfaat untuk mengurangi jerawat 1 sendok makan gel lidah buaya, 1 sendok makan madu segar, 1 sendok teh bubuk kunyit. Campurkan lidah buaya dan madu cair ke dalam mangkuk kecil.

Terus aduk sampai tidak ada benjolan bubuk yang terlihat di dalam campuran masker.

5. Lidah Buaya dan telur

Masker Lidah Buaya dan Telur juga bisa mencegah keriput wajah dan menutrisi kulit. Untuk membuat masker ini kamu cukup membutuhkan dua bahan ini 1 butir telur dan 2 sendok makan gel lidah buaya. Campurkan gel lidah buaya dengan telur, bilas wajah dan leher dengan air hangat sebelum mengaplikasikan masker.

6. Lidah buaya, susu dan madu

Kombinasi lidah buaya, susu, dan bermanfaat untuk mengatasi inflamasi, menutrisi kulit wajah, dan mencegah jerawat. Bahan-bahan untuk membuat masker ini adalah 1 sendok makan madu, ½ sendok makan susu putih murni, 2 sendok makan gel lidah buaya.

Campurkan madu, susu, dan gel lidah buaya ke dalam wadah dan aduk hingga rata, bilas wajah dan leher dengan air hangat, diamkan selama masker selama 15 menit lalu bilas wajah kamu hingga bersih.

Masker lidah buaya dan air mawar ini dapat meredakan iritasi kulit dan mengatasi hiperpigmentasi. Cukup sediakan bahan yaitu ½ buah mentimun, 1 sendok teh air mawar, dan 2 sendok makan gel lidah buaya.

Campur mentimun yang telah di blender dengan air mawar dan gel lidah buaya. Bilas wajah dan leher dengan air hangat sebelum mengaplikasikan masker, diamkan selama 15 menit bilas wajah hingga bersih.

7. Lidah buaya, gula dan lemon

Aloe vera dan gula berfungsi untuk mengontrol produksi sebum pada kulit, dimana merupakan penyebab kulit berminyak. Gula juga dapat diganti dengan madu sesuai selera. Selain itu, vitamin C pada lemon berfungsi untuk mengontrol pori-pori. Campur 2 sendok makan aloe vera gel, 1 sdm gula/madu, 2 sdm perasan lemon dan campur rata, aplikasikan di wajah dan diamkan selama 5-10 menit.

8. Lidah buaya dan yoghurt

Aloe vera dan yoghurt dimana yoghurt dapat menjadi pembersih wajah yang ringan dan tanpa merusak kulit. Campurkan 2 sdt aloe vera gel, 1 sdm air timun, 1 sdm yoghurt plain, dan 1 sdt air mawar, aplikasikan di wajah di malam hari, tunggu 10-15 menit dan bilas wajah dengan air bersuhu sedang.

9. Lidah buaya pure

Kupas lidah buaya dan ambil daging buahnya yang berwarna putih bening. Oleskan daging lidah buaya tersebut secara merata di seluruh permukaan kulit wajah. Saat mengoleskan masker lidah buaya, gunakan kuas masker untuk menyebarkan lapisan merata ke dahi, pipi, dagu, dan hidung.

Tunggu sekitar 15-20 menit agar gel lidah buaya meresap ke kulit, bilas wajah sampai bersih.

sumber\foto | KAIROS \ media.dewiku
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment