Bupati Asahan Hadiri Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2021

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira memimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2021 di halaman Mapolres Asahan, Senin (20/9/2021).

topmetro.news – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira memimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2021 di halaman Mapolres Asahan, Senin (20/9/2021).

Kapolres Asahan mengatakan, operasi itu terlaksana dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan keselamatan, ketertiban. Serta kelancaran lalulintas di masa Covid-19. “Operasi Patuh Toba 2021 merupakan instruksi Kapolda Sumatera Utara, yang dilaksanakan di seluruh jajaran Poldasu,” kata Kapolres.

Operasi Patuh Toba 2021 fokus dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan.

Penegasan Kapolres Asahan

Kapolres menegaskan, selama Operasi Patuh Toba 2021 Polres Asahan dan jajaran akan tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar yang terbukti melanggar lalu lintas. Seperti, tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan. Atau kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021 kecelakaan lalu lintas dapat menurun. Dan yang terpenting adalah kesadaran masayarakat dalam berlalulintas semakin tinggi. Serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dapat membuahkan hasil,” kata Kapolres Asahan.

Operasi Patuh Toba ini mengedepankan giat preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas. Dan pelaksanaan tugas lainnya tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dengan Operasi Patuh Toba, maka harapannya akan mengurangi tingkat korban kecelakaan lalulintas. Serta menimbulkan rasa kesadaran tertib berlalu lintas.

Turut hadir Bupati Asahan H Surya BSc, Kapolres Asahan, Forkopimda, Wakapolres, Kapolsek, OPD dan undangan lainnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment