Wagubsu Berharap Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Terus Kreatif dan Inovatif

Wagubsu Berharap Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Terus Kreatif dan Inovatif
Advertisement

Topmetro.news – Wagubsu Musa Rajekshah meminta kepada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar untuk terus kreatif dan inovatif. Sebab, pandemi Covid-19 yang berlangsung saat ini telah mengharuskan siapapun mengubah pola kehidupan, pertemuan dan kegiatan tidak seperti biasanya.

“Karenanya dalam kesempatan ini, kita berharap generasi-generasi mahasiswa ke depan bisa lebih kreatif dan inovasi. Kita memahami situasi ekonomi sangat berpengaruh bukan hanya di Indonesia, tetapi seluruh belahan dunia, begitu juga terhadap sektor kesehatan,” ungkap Musa Rajekshah, saat melakukan vidcon dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa (PKKBM) Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Senin (20/9), dari Kompleks Cemara Asri, Medan.

Namun begitu, Musa Rajekshah menegaskan, dengan situasi yang terjadi ini bukan berarti harus berputus asa menunggu sampai situasi kembali normal. Untuk itu, kreativitas masyarakat khususnya mahasiswa tentu diharapkan sangat diperlukan.

“Kita berharap seluruh mahasiswa kita tetap belajarbelajar walaupun belum semua wilayah boleh melakukan tatap muka termasuk Sumut. Tapi saya melihat pandemi ini juga memaksa kita untuk sadar untuk disiplin diri, baik pelajar dan mahasiswa, bahwa ilmu ini untuk diri sendiri dan kehidupan ke depan. Karena bangsa ini memerlukan SDM yang berjuang membangun ekonomi daerah kita,” jelasnya.

Baca Juga : Wagub Musa Rajekshah Meminta PT Bank Sumut Untuk Bekerja Secara Profesional

Dalam kegiatan bertemakan ‘Sumber Daya Manusia Indonesia Dalam Mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan’ ini, Musa Rajekshah juga berharap kepada Universitas HKBP Nommensen terus membantu pemerintah untuk melakukan peningkatan ekonomi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, katanya, saat ini sedang mendorong UMKM untuk dapat tumbuh berkembang dalam upaya mengangkat ekonomi, di samping banyaknya daerah yang memiliki potensi wisata seperti Danau Toba.

“Kita harap di sana dapat membangkitkan ekonomi dan SDM masyarakat kita mampu bersaing ke depannya. Mudah-mudahan melalui kegiatan hari ini dapat bermanfaat dan bisa memberikan sumbangsih untuk bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

 

Penulis | Erris

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment