Pemko Medan Diharap Serius Perindah Kota Medan

Pemko Medan

topmetro.news – Anggota DPRD Medan menyoroti penataan pintu-pintu masuk ke Kota Medan. Pemko Medan dinilai belum serius dalam menata dan memperindah Kota Medan.

Hal itu dikatakan anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan saat mengikuti rapat pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) TA 2021, di ruang rapat Komisi IV, Selasa (21/9).

“Kita pertanyakan keseriusan Pemko Medan dalam menata dan memperindah Kota Medan, seperti di kawasan-kawasan pintu masuk Kota Medan,” ungkapnya.

Ia mencontohkan beberapa daerah yang berhasil memperindah kotanya, seperti Surabaya dan Pekanbaru.

“Seperti Pekanbaru dan Surabaya, kita melihat keseriusan melakukan penataan Kota perlu dicontoh,” jelasnya.

Salah satu penataan Kota yang bisa memberikan kesan bahwa Kota tertata dengan baik diantaranya penataan di kawasan pinggir jalan.

“Seperti di Surabaya dan Pekanbaru, kotanya terlihat rapi, disetiap jalan layang ada pot bunga kecil menghiasinya. Ini menjadi bagian yang sangat penting dan perlu menjadi perhatian Pemko Medan, ” harapnya.

Dalam penataan Kota ini, kata dia, bisa direalisasikan pada anggaran PAPBD. “Jika itu terwujud kita sangat mengapresiasinya,” imbuhnya.

Sementara Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan, M Husni berjanji akan mengupayakannya usulan tersebut. “Saya kira ini usulan yang baik, kita akan upayakan bisa direalisasikan,” tukasnya.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment