Regal Springs Indonesia Dukung Usaha BuBudidaya Ikan Lele

budidaya ikan lele

topmetro.news – Untuk memperkuat peran pelaku usaha kecil di sekitar wilayah operasional, Regal Springs Indonesia memberikan dukungan bagi pengembangan usaha budidaya ikan lele kepada kelompok Pemuda Toba Tabo di Parsaoran Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada Selasa (21/9/2021).

Sarana dan prasarana yang didonasikan berupa dua set kolam terpal air tawar, 20.000 Bibit ikan lele, pakan starter dan pembesaran, pompa air dan kelengkapan lainnya.

David Tampubolon Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia menyampaikan Bahwa setiap pelaku usaha sebaiknya mendukung kegiatan perekonomian masyarakat setempat di masa pandemi ini.

“Penerapan dan pengembangan budidaya ikan lele dengan sistem kolam terpal air tawar ini adalah salah satu inovasi yang efektif untuk Menjadi komoditas produktif di tengah komunitas lokal. Masa pandemi yang belum usai, menuntut semua pihak untuk saling berkolaborasi menghasilkan sesuatu yang produktif,” ujar Tampubolon.

Frendo Samosir Ketua Kelompok Toba Tabo mengatakan budi daya ikan lele ini dapat Menjadi alternatif usaha yang efisien saat ini di Kecamatan Ajibata.

“Terima kasih kepada Regal Springs Indonesia yang telah mengakomodir minat kami untuk Menerapkan budidaya ikan lele yang adaptif ini serta menyediakan solusi bagi kami yang tedampak pandemi untuk tetap mandiri dan berdaya,” kata Samosir.

Bantuan yang merupakan bagian dari program Keberlanjutan KAMI PEDULI ini merupakan salah satu dari berbagai program yang telah dilakukan Regal Springs Indonesia untuk ikut berperan menciptakan kegiatan usaha ekonomis & dukungan Terhadap komunitas di masa pandemi.

Hal ini sejalan pula dengan program dari Pemkab Toba untuk menciptakan usaha produktif salah satunya budidaya ikan yang Dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat di Toba.

Reporter | Ali Amran

Related posts

Leave a Comment