Seorang Pria Paruh Baya di Medan Tembak Teman Sendiri

pria paruh baya

topmetro.news – Polsek Medan Timur meringkus Zul Aldrin Siregar (52), warga Jalan Ampera III, Kelurahan Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur. Petugas mengamankan pria paruh baya itu karena telah menembak temannya sendiri menggunakan senjata air softgun, Sabtu (18/9/2021).

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu Japri Simamora, Rabu (22/9/2021) menjelaskan, awalnya korban Ahmad Tarmizi (35), warga Jalan Bilal Ujung Kecamatan Medan Timur mendatangi tersangka di Jalan Karantina Kecamatan Medan Timur.

“Korban datang untuk meminta sepeda motornya yang telahdigadaikan oleh pelaku,” jelas Arifin.

Namun, ketika itu pelaku yang diduga baru saja mengonsumsi narkoba langsung emosi menembak kedua paha korban dengan senjata air softgun yang dipegangnya.

Usai Menembak, Pria Paruh Baya Melarikan Diri

“Satu kali ke arah atas dan dua kali ke paha kaki kanan dan paha kiri saya hingga lecet,” terangnya.

Usai menembak korban, pria paruh baya itu langsung kabur ke arah rel Jalan Gaharu Medan. Sedangkan korban, membuat pengaduan ke Polsek Medan Timur.

“Setelah kita dapat laporan, kita langsung kejar pelakunya. Kemudian kita dapat informasi pelaku sedang sembunyi  daerah pinggiran rel. Kita langsung kejar dan berhasil menangkap,” katanya.

Baca Juga: Tak Miliki Izin Airsoft Gun, Joni Dituntut 2 Tahun Penjara

Saat penangkapan, sambung Arifin, pihaknya menemukan barang bukti satu pucuk senjata air softgun dan dua butir pelurunya. “Saat ini masih kita kembangkan,” pungkasya.

Sementara, tersangka mengaku nekat menembak korban karena banyak terlilit utang. “Saya stres banyak utang, tiba-tiba korban datang minta motornya,” akunya.

Dari interogasi, kepada petugas tersangka mengaku membeli senjata tersebut dari seorang nelayan Belawan.

“Sudah lama saya beli dari nelayan seharga Rp600 ribu tidak pakai surat,” tandas Zul.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment