Polsek Medan Barat Tangkap Dua Maling Besi Pagar dan Lampu

Polsek Medan Barat Tangkap Dua Maling Besi Pagar dan Lampu

topmetro.news – Dua pria spesialis maling besi pagar dan lampu ditangkap oleh petugas Polsek Medan Barat. Dua pelaku lagi masih dalam pengejaran.

Plt Kapolsek Medan Barat, AKP Tina P menjelaskan, kedua tersangka yang berhasil ditangkap adalah Abdullah Sani (52), warga Jalan Budi Kemenangan, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat dan MGF Khadafi (22), warga Jalan Veteran, Pulo Brayan Bengkel, Medan Barat.

“Penangkapan itu dilakukan atas dasar video yang viral pada Senin (19/9/2021) malam lalu,” terang Tina, pada Kamis (23/9/2021).

Dijelaskannya, pencurian yang dilakukan empat orang itu terjadi di Jalan Budi Kemenangan Dalam dan diketahui pada Minggu (19/9/2021) malam. Kedua tersangka ditangkap pada Senin (20/9/2021) dinihari saat berada di rumah tersangka Abdullah Sani.

Dalam video viral itu terlihat empat pria diduga sedang melakukan pencurian besi-besi pagar lampu. Kemudian peristiwa itu dilaporkan korban ke pihak kepolisian.

Dari laporan itu, petugas segera melakukan penyelidikan dan mendapati kedua tersangka maling besi pagar itu sedang berada di depan rumah. Keduanya mengakui telah mengambil besi pagar di Jalan Budi Kemenangan Dalam.

“Selanjutnya dua orang laki-laki tersebut dibawa ke komando untuk diproses. Dua pelaku lagi sedang dalam pengejaran,” pungkas Tina.

Kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun.

Sebelumnya diberitakan topmetro.news, seorang pria paruh baya diringkus petugas Polsek Medan Baru karena kedapatan mencuri di rumah tetangganya Ahmad Gazali (33), waega Jalan Cinta Karya, Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (11/9/2021).

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment