2 Tewas, Sigantang Sira Masuk Jurang di Dairi

Sigantang Sira masuk jurang

Topmetro.News – Sigantang Sira masuk jurang di Dairi. Akibatnya 2 orang dilaporkan tewas. Sekadar diketahui, Sigantang Sira merupakan salah satu bus angkutan umum Tanah Karo (Sumatera Utara) yang ‘nyungsep’ ke sungai di Jalan Sumbul-Tiga Baru Dusun Huta Manik Desa Pegagan Julu VI Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, Rabu (22/9/2021).

Diketahui, Sigantang Sira terjun bebas itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Akibat peristiwa ini dilaporkan 2 orang meninggal dunia di lokasi kejadian sedang dan 3 orang lainnya menderita luka-luka.

Kanit Laka Polres Dairi, Bripka Poltak Aritonang menjelaskan kronologis peristiwa itu.

Menurutnya, saat itu mini bus Sigantang Sira BK 1941 SG dikemudikan Ferdinan Tarigan (47) berangkat dari Kabupaten Karo ke Tiga Baru Pegagan Hilir Kabupaten Dairi. Tujuannya mengecek ladang di sana.

Kuat dugaan sopir Ferdinan Tarigan kurang paham kondisi medan jalan.

Tiba di lokasi kejadian dengan medan jalan tikungan dan kondisi jalan licin, mini bus yang meluncur dari arah Sumbul menuju Tiga Baru, sopir tak memperhatikan kondisi jalan menikung.

Tak pelak lagi, dia (sopir) tiba-tiba kaget seketika itulah dia melihat di sebelah sisi jalan ada jurang.

Sopir mencoba menghentikan laju kendaraan, sayangnya ban mini bus itu terseret di aspal selanjutnya ‘terjun bebas’ ke jurang dengan ke dalaman 200 meter.

Polisi menambahkan, identitas korban meninggal dunia di lokasi itu yakni, sopir mini bus Ferdinan Tarigan dan Teofolus Sinukaban (75) salah seorang penumpang yang saat itu duduk di samping sopir.

Sementara, penumpang yang menderita luka diantaranya Moris Karo-karo (52) dengan status menderita luka ringan. Selanjutnya Aldi Cherist Valentinus Sinukaban (21) dan Monas Sigalingging (35) seluruhnya warga Tigapanah Tanah Karo.

Kedua korban meninggal dunia sudah diserahkan polisi ke pihak keluarga. Begitupun ketiga korban yang menderita luka-luka sudah ikut pulang ke rumahnya masing-masing.

BACA PULA | Bus Masuk Jurang di Sumedang, 27 Tewas, Ini Identitasnya

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya bus masuk jurang, kejadian nahas seperti itu terulang lagi. Satu unit bus Sri Padma Kencana dengan nomor polisi T 7591 TB dilaporkan jatuh ke jurang di Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) malam.

Akibat kecelakaan itu, 27 dari 66 orang dalam bus itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Supriono, Kasi Ops Basarnas Bandung mengatakan korban terakhir berhasil dievakuasi pada Kamis (11/3/2021) pukul 07.40 WIB. Korban kecelakaan terakhir yang berhasil dievakuasi ini berjenis kelamin laki-laki.

sumber\foto | KAIROS

reporter |jeremitaran

Related posts

Leave a Comment