Oknum Ketua OKP Viral Pungli Rp 20 Ribu

oknum ketua

topmetro.news – Seorang oknum ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), viral melakukan aksi pungutan liar (pungli) terhadap kedau milik Aji (22), warga Jalan Rakyat Kelurahan Sidorame, Kecamatan Medan Timur.

Kini, tersangka E Sitohang (38), warga Jalan Perjuangan Gang Selukit, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Timur, meringkuk di sel Mapolsek Medan Timur. Polisi masih mendalami kasus pungli tersebut untuk mengungkap korban lainnya.

“Kita sudah amankan oknum ormas yang telah viral melakukan pungli tersebut. Kita masih mendalami kasusnya. Kita tidak mentolerir aksi pungli,” tegas Kapolsek Medan Timur, Kompol Arifin, Kamis (23/9/2021).

Dijelaskannya, tersangka diamankan Unit Reskrim Polsek Medan Timur bersama barang bukti uang kontan Rp.20.000 hasil pungli, Rabu (22/9/2021) sekira pukul 22.00 WIB.

Disebutkannya, perbuatan tersangka telah meresahkan warga dan viral di media sosial karena meminta paksa uang sebesar Rp 20.000 kepada korban.

“Pelaku meminta uang kepada korban mengaku untuk uang pembinaan sebesar dua puluh ribu. Pelaku merupakan oknum ketua organisasi. Saya tegaskan tidak ada aksi premanisme di wilayah hukum Polsek Medan Timur. Bila ada silahkan laporkan kepada Kami dan akan segera kami tindak lanjuti,” tegas Arifin.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment