Lantik 20 Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan, Bupati Sergai Sampaikan 4 Pesan Penting

Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP melantik 20 pejabat fungsional tenaga kesehatan
Advertisement

topmetro.news – Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP melantik 20 pejabat fungsional tenaga kesehatan. Terdiri dari 18 Kepala Unit Pelayan Terpadu (UPT) Puskesmas, 1 orang dokter madya dan 1 orang dokter gigi madya.

Kegiatan berlangsung di Aula Dinas Kesehatan, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (24/9/2021) sore.

Dalam sambutan yang dibacakan Sekdakab Faisal Hasrimy, Bupati Sergai menyampaikan, pelantikan hari itumerupakan cara untuk mewujudkan salah satu poin penting dalam SAPDA (Sapta Dambaan). Yaitu ‘Masyarakat sehat dan religius’.

“Hari ini, kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Sama seperti tahun sebelumnya. Sudah banyak korban berjatuhan karena virus mematikan ini. Tak jarang korban itu adalah tetangga kita, atasan, teman, bahkan keluarga kita sendiri. Covid-19 masih menjangkiti dunia. Angka kematian terus bertambah,” ucapnya.

“Saya tidak akan pernah bosan mengajak saudara sekalian untuk selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Jangan terpancing dengan kelompok-kelompok yang berkerumun dan mengutarakan ujaran kebencian. Sebagai hamba yang taat mari kita hargai kerja keras tenaga medis, satuan tugas, dan orang-orang yang selama ini berjuang melawan Covid-19,” sambung Bupati.

Bupati menegaskan, agar setiap pihak mengingat bahwa pandemi Covid-19 hanya akan berakhir apabila seluruh pihak tetap tangguh, semangat, dan taat prokes. Ia berharap, seluruhnya bisa dan mampu menjaga optimisme untuk keluar dari pandemi, selama bekerjasama sebaik mungkin, tidak meremehkan, dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian terkait pelantikan, Darma Wijaya menerangkan mutasi dan rotasi ini adalah hal biasa dalam suatu organisasi pemerintahan. Karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Ia berharap, semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab.

Pesan Bupati Sergai

Tak lupa Bupati juga menyampaikan empat pesan penting kepada seluruh ASN ikut pelantikan. Yaitu pertama, mengatasi masalah kesehatan akan lebih mudah bila secara bersama. “Oleh karena itu bekerjasamalah dengan tenaga kesehatan yang lain yang sudah lebih dahulu bertugas di tempat saudara,” katanya.

Kedua, lanjutnya, kesulitan-kesulitan yang akan ada di lapangan jangan menjadi hambatan. Tetapi anggaplah sebagai suatu tantangan yang perlu diatasi.

“Ketiga, hormatilah adanya kearifan dan budaya lokal. Berinteraksi dengan petugas/aparat lain dan masyarakat di tempat saudara bertugas. Dan keempat, bekerjalah sesuai dengan kewenangan masing masing profesi, dan memperhatikan standar-standar pelayanan,” pesannya.

Terakhir Bupati mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh pejabat fungsional tenaga kesehatan. Dengan harapan, seluruhnya betah dan mempunyai kesan yang positif pada daerah yang akan ditempati. Dapat memfokuskan tenaga, perhatian, dan pikiran pada proses penataan, perbaikan, dan produktivitas kinerja, sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi.

“Agar pelaksanaan berbagai kegiatan kesehatan di tempat masing-masing, benar-benar dapat berjalan secara optimal dan konsisten. Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua dalam mengemban tugas yang mulia ini,” tutupnya.

penulis | Erris JN

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment