Ade Jona Prasetyo Pimpin BPD HIPMI Sumut Masa Bakti 2021-2024

Ade Jona Prasetyo

topmetro.news – Ade Jona Prasetyo terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Sumut Masa Bakti 2021-2024, dalam Musda XVII di Hotel Mikie Holiday Kab. Karo, Jumat (24/9/2021).

Jona terpilih setelah lawannya M. Olko Olila Siba mundur dari pemilihan. Pernyataan mundur disampaikan Olko Olila Siba saat diminta menyampaikan visi misinya oleh pimpinan sidang.

“Visi dan misi saya sama dengan Jona, yaitu untuk HIPMI lebih baik lagi. Oleh karena itu, saya menyatakan mundur dari pemilihan ini dan lebih mengedepankan persahabatan, persaudaraan yang lebih baik lagi. Saya dengan Jona sudah bersahabat sejak lama,” kata Olko disambut tepuk tangan para peserta Musda XVII HIPMI Sumut.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Sumut terpilih Ade Jona Prasetyo mengaku terharu bercampur senang.

“Sedih dan senang terharu, terimakasih kepada, para senior, ketua BPC HIPMI yang ada di Sumut yang sama-sama berjuang, ini hari kemenangan kita bersama, terimakasih kepada saudara, kawan dan sahabat saya Olko Olila Siba,” kata Jona sembari memeluk Olko Olila Siba.

Bagi Jona, hari ini merupakan hari bersejarah karena bisa memimpin BPD HIPMI Sumut. “Ini menjadi hari bersejarah bagi saya, karena saya dari keluarga yang sederhana. Untuk memotivasi kawan-kawan, saya tegaskan di sini, kesuksesan untuk semua orang asalkan mau bekerja keras. Kita harus pandai melihat peluang dan mencontoh orang-orang yang sudah berhasil,” katanya lagi.

Dia juga mengajak para pengusaha muda untuk tidak capek dan letih dalam membesarkan HIPMI. “Kita harus tiru para senior yang tidak lelah dan tetap satu visi dan misi dalam membesarkan HIPMI, jangan pernah capek untuk HIPMI dan terus berbuat untuk HIPMI,” pesannya.

Sementara dalam sambutannya, Ade Jona Prasetyo mengaku siap menjaga amanah organisasi ini dan siap membesarkan HIPMI Sumut dapat melahirkan pengusaha di daerah, “Supaya kami tidak salah dalam melangkah dan bertindak, para senior tolong ingatkan dan bimbing kami. Beri saran dan masukan karena tanpa support BPC, HIPMI tidak ada apa-apanya,” katanya sembari berharap keberadaan HIPMI dirasakan oleh masyarakat.

Musda tersebut ditutup Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari,SH. Dia mengaku bangga mengikuti seluruh proses atau tahapan Musda. Sebab, dalam Musda tersebut terlihat jelas persahabatan dan persaudaraan. “Bagi HIPMI, persahabatan dan persaudaraan di atas segala-galanya,” tegasnya.

Dia juga mengapresiasi kinerja Mazz Reza Pranata selama memimpin BPD HIPMI Sumut. “BPP HIPMI sangat mengapresiasi, di tengah pandemi Covid-19 tetap menunjukkan eksistensi HIPMI dengan sangat baik,” katanya.

Kepada kader HIPMI, dia berharap, seluruhnya fokus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Sebab, jika pandemi Covid-19 ini tidak selesai, maka masalah perekonomian juga tak selesai.

“BPD HIPMI Sumut harus mensukseskan vaksinasi nasional dan memastikan berjalan dengan baik, tidak lupa juga dengan program pemulihan ekonomi nasional. Bantu UKM agar bisa mendapatkan dana stimulus dari pemerintah,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketum Badan Pengurus Pusat HIPMI Mardani H Maming, Bupati dan Wakil Bupati Karo, Kapolres dan Dandim Karo, Walikota Medan yang juga Wakil Ketum BPP HIPMI M.Bobby Afif Nasution, Bupati Tapteng Bahtiar Sibarani, Senior HIPMI T. Erry Nuradi, Ketua Kadin Sumut serta 26 Ketum BPC HIPMI Se Sumut dan kader-kader HIPMI lainnya.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment