Bupati Humbahas Buka Launching Program Tahap II Covid-19

Bupati Humbahas Buka Launcing Program Tahap II Covid-19

topmetro.news Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Administrasi dan Kesra, Drs. Janter Sinaga membuka secara resmi Launching Program Tahap II ‘Covid-19 Origin Women’s Resilince Initiaive’ pada Rabu (29/9/2021), di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu, Doloksanggul.

Program ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Mercy Corps Indonesia dan The Sturbucks Foundation dalam rangka meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan kapasitas masyarakat dalam melakukan penyuluhan dan kampanye kesehatan di Humbang Hasundutan.

Dalam sambutan Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang dibacakan Asisten Asisten Administrasi dan Kesra, Drs. Janter Sinaga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Mercy Corps Indonesia dan The Sturbucks Foundation. Dalam membantu penanganan Pandemi Covid-19 dan Stunting di Humbang Hasundutan.

Mercy Corps Indonesia dan The Sturbucks Foundation telah melakukan program tahap I dari bulan Mei 2020 s/d Feruari 2021 dalam respon Pandemi Covid-19 di 9 (sembilan) desa dan melakukan kampanye pesan kesehatan, mendistribusikan APD, membangun 14 unit fasilitas Hand Wash Station (HWS), mendistribusikan masker dan perlengkapan kebersihan serta pendistribusian bahan pangan.

Program Tahap II dalam rangka pendampingan penanganan Pandemi Covid-19 dan Stunting dengan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kesehatan tentang info Covid-19 dan Vaksinasi serta 5 (lima) Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat. Membangun fasilitas Water, Sanitation, Hygiene, melalukan TOT kepada 100 kader kesehatan dan pendamping posyandu. Dan juga melakukan pelatihan dan monitoring kepada 100 pemuda.

Program ini sejalan dengan misi pertama pembangunan Kabupaten Humbang Hasundutan. Yaitu ‘Mewujudkan SDM yang berkualitas melalui peningkatan mutu layanan pendidikan dan kesehatan’.

Dukung Program

Bupati mengimbau kepada dinas instansi dan stake holder terkait di tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta Desa untuk mendukung program ini. Sehingga kegiatan akan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Eksekutif Direktor Mercy Corps Indonesia Ade Soekadis dan mewakili The Sturbucks Foundation Sukip Mawardi mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Humbang Hasundutan yang memberi perhatian. Sehingga kerjasama terjalin dalam melaksanakan kegiatan di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sebelum acara, Pemerintah memberikan cendramata kepada perwakilan Mercy Corps Indonesia dan The Sturbucks Foundation berupa ulos sebagai tanda terimakasih masyarakat Humbang Hasundutan.

Turut hadir pada acara launcing ini, Kadis Kesehatan drg. Hasundutan Silaban, MKes, Kadis Kominfo Drs. Hotman Hutasoit, Kalak BPBD Ir.Tumbur Hutagaol, MT, Plt Kadis Perkim Anggiat Manullang, Camat, Kepada Puskesmas dan Kades.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment