Pemkab Tapanuli Utara Sambut Kunjungan Tim Pembinaan dan Monitoring TP PKK Provsu

Pemkab Tapanuli Utara Sambut Kunjungan Tim Pembinaan dan Monitoring TP PKK Provsu

Topmetro.news – Menyambut TP PKK Provsu, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung didampingi Kadis PMD Donny Simamora dan Sekretaris TP PKK Tapanuli Utara Ny. Lisbet Parsaoran Hutagalung menyambut Tim Monitoring Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021, bertempat di Pendowo Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung. (Kamis, 30/09/2021)

Rombongan Tim Pembinaan dan Monitoring TP PKK Provsu yang dipimpin oleh Wakil Ketua V Rukiyat bersama dengan para pengurus Provsu serta beberapa perangkat daerah.

“Sebagai bentuk dukungan, Pemkab Tapanuli Utara telah menerbitkan Peraturan Bupati agar setiap Desa yang turut diperlombakan untuk mengalokasikan 40 juta Rupiah dari Dana Desa. Selain itu, untuk hasil yang lebih optimal kita harapkan juga agar OPD mampu mensinergikan kegiatannya dengan memperhatikan ketentuan. Para Camat dan Kades diharapkan agar dapat meningkatkan kemitraan dengan OPD. Terkait untuk mendukung keberhasilan program PKK ini”, ucap Asisten membacakan sambutan Bupati.

“Perlombaan seperti ini harus diikuti secara serius jangan ogah-ogahan agar nantinya akan mencapai hasil yang lebih tinggi. Tetap berupaya untuk menjadi yang terbaik, mari lakukan upaya maksimal sebagai bentuk aktualisasi diri kita”, akhir sambutan Bupati.

Program Kerja Tim Penggerak

Arahan Ketua TP PKK Provsu Ny. Nawal Edy Rahmayadi berharap momen ini dapat dipergunakan dengan baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita.

“Pembinaan dan Monitoring Tim ini merupakan program kerja Tim Penggerak PKK, semoga 5 desa yang kita bina dan monitoring. Saat ini dapat menambah pengalamannya, kita turun bersama perwakilan beberapa perangkat daerah untuk tempat bapak dan ibu berkonsultasi. Ibu Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara berpesan agar seluruh kader PKK tetap perduli akan protokol kesehatan terutama selalu pakai masker”, ucap Rukiyah.

Baca Juga : Nawal Lubis Minta TP PKK Jangan Cuek Melihat Kekerasan Pada Anak

Lebih lanjut Pada kesempatan tersebut, setiap perwakilan yang mengikuti perlombaan tingkat Provinsi menyampaikan paparannya. Sesuai masing-masing kategori yang dilanjutkan Pembinaan oleh TP PKK Provinsi.

Selanjutnya Dalam laporan Ketua TP PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan yang dibacakan oleh Sekretaris TP. PKK menyampaikan bahwa 5 kategori yang menjadi target pembinaan dan monitoring antara lain, Tertib Administrasi PKK (Desa Sitabo-tabo Kecamatan Siborong-borong), PAAR Cinta Kasih (Desa Dolok Saribu Kecamatan Pagaran), UP2K (Desa Papande Kecamatan Muara), Pemanfaatan Tanah Pekarangan Hatinya PKK (Desa Aek Siansimun Kecamatan Tarutung) dan IVA Test (Kecamatan Parmonangan).

Penulis | Erris 

Related posts

Leave a Comment