Lantamal Belawan Bujuk Gadis Berkebutuhan Khusus Ikut Vaksin 

Lantamal Belawan Bujuk Gadis Berkebutuhan Khusus Ikut Vaksin 

topmetro.news – Valentina Purba (17) yang merupakan gadis berkebutuhan khusus, berhasil divaksin oleh tim vaksinasi door to door Lantamal I/Belawan setelah dibujuk oleh anggota Babinpotmar Potmar Lantamal I di Pasar Belawan, pada Kamis (30/9/2021).

Valentina merupakan putri Mastiur Nainggolan, yang tinggal di Sicanang dan sehari-harinya berjualan di pinggir jalan Pasar Belawan. Mastiur selama ini berharap agar putrinya segera menerima vaksin.

“Tapi dia tidak mau dan menolak,” ungkap Mastiur Nainggolan.

Petugas Babinpotmar Potmar Lantamal I terus berupaya membujuk Valentina agar mau untuk divaksin covid-19.

Dan Valentina pun akhirnya mau setelah berulangkali meronta-ronta. Mastiur mengajukan syarat agar petugas Babinpotmar Potmar Lantamal I turut mendampingi.

Setelah mendapat suntikan vaksin, Valentina pun mengangkat tangannya.

“Saya berterimakasih karena kesabaran petugas Lantamal, putri saya mau menerima vaksin,” imbuh Mastiur.

Selain pedagang pasar, petugas juga memberikan vaksin kepada supir Bus Trans Metro Deli.

Komandan Lantamal I Belawan, Laksma TNI Achmad Wibisono menyebutkan kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut atas permintaan masyarakat yang ingin menerima vaksin covid-10 namun tidak meninggalkan aktifitasnya.

“Kita melakukan vaksin door to door kepada pedagang pasar dan juga perkampungan nelayan untuk mendukung target program pemerintah dalam pemberian vaksin Covid 19 dosis pertama dan dosis kedua kepada masyarakat,” imbuhnya seraya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment