Pengendara Motor Rampas HP Siswi SMP Viral Ditangkap

siswi SMP

topmetro.news – Reskrim Polsek Medan Timur merespon cepat kasus perampokan yang dialami siswi SMP berinisial ZT (12) di Jalan Pelita I, Gang Tangga Batu, Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (30/9/2021) lalu.

Petugas berhasil mengamankan pelaku Irvan Putra (26), warga Jalan Bhayangkara, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung.

“Pelaku berhasil kita amankan setelah aksinya merampok korban berstatus pelajar terekam CCTV dan viral di media sosial,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, Sabtu (2/10/2021).

Dijelaskannya, pelaku beraksi dengan mengendarai sepeda motor mengintai korban yang sedang berjalan kaki sembari memegang handphone (HP) Saat melintas di Jalan Pelita I, tersangka melihat siswi SMP itu lalu menghampirinya berpura-pura menanyakan alamat sekolah korban.

“Ketika korban lengah, pelaku pun merampok handphone korban lalu kabur dengan sepeda motor yang dikendarai,” jelas Arifin didampingi Kanit Reskrim, Iptu Jefri Simamora.

Arifin mengungkapkan, kasus perampokan yang dialami siswi SMP itu dilaporkan ke Polsek Medan Timur. Personel dipimpin langsung Kanit Reskrim bergerak cepat menindaklanjuti laporan tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan didapati rekaman CCTV saat pelaku merampok korban. Berkat rekaman CCTV itu anggota di lapangan berhasil menangkap pelaku di kediamannya,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku, disita barang bukti satu unit sepeda motor yang digunakan untuk merampok serta handphone curian milik korban.

“Pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan. Atas perbuatannya pelaku terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment