Bupati Taput Hadiri Penanaman 200 Bibit Pohon oleh Pemuda Pancasila

Bupati Taput Hadiri Penanaman 200 Bibit Pohon oleh Pemuda Pancasila

topmetro.news Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M.Si bersama Kapolres Taput Ronald F.C. Sipayung, SH, S.I.K, M.H., Sekretaris Daerah Drs. S.H Simaremare M.Si, Anggota DPRD Taput Royal Simanjuntak, dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah menghadiri penanaman 200 bibit pohon berbuah bertempat di Kecamatan Siatas Barita, pada Minggu (03/10/2021)

Pemuda Pancasila Tapanuli Utara menyelenggarakan kegiatan penanaman 200 pohon berbuah itu dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke 76.

Penanaman bibit pohon mangga, durian dan alpukat ini terletak di tepi jalan menuju Salib Kasih Kecamatan Siatas Barita.

Apresiasi

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sungguh luar biasa. Inilah bukti kebersamaan, dan ini yang selalu kita gaungkan, bahwa dengan gotong royong, Indonesia akan maju. Apapun bisa kita pikul bersama, bila semua stakeholder, semua masyarakat ikut berpartisipasi dalam berpikir dan berbuat. Dalam arti tidak hanya mengkritik tapi juga memberikan solusi,” ujar Bupati mengawali.

“Persoalan yang kita hadapi sekarang adalah masalah lingkungan dari tingkat nasional sampai tingkat internasional. Dan hari ini, Pemuda Pancasila Taput membuktikan bahwa isu lingkungan sudah ada solusinya yaitu penanaman 200 bibit pohon berbuah. Saya harapkan giat ini berlanjut ke daerah-daerah yang lain. Mari berkolaborasi dengan Pemkab Taput, untuk bibit pohon berbuah kita bisa siapkan. Sangat penting tanaman berbuah karena bisa menghasilkan,” ujar Bupati mengakhiri.

Pada kesempatan sebelumnya Royal Simanjuntak, Ketua MPC Pemuda Pancasila yang sekaligus anggota DPRD Taput didampingi Tim Pengurus MPC Taput memberikan kata sambutannya.

“Untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara, ada beberapa kegiatan yang sudah kami lakukan dibeberapa kecamatan, selain penanaman 200 bibit pohon berbuah ini, antara lain ada perbaikan jalan berlubang ke arab jalan menuju tempat wisata salib kasih di kecamatan Tarutung, dan juga pemberian Sembako kepada korban kebakara di kecamatan Siborongborong. Kami sangat berterima kasih atas atensi dan waktu yang diberikan oleh Bupati, Kapolres dan Sekda serta para Pimpanan Perangkat Daerah Taput,” ujarnya.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment