Baskami Ginting Harapkan Sumut Masuk Tiga Besar PON XX Papua

Baskami Ginting

topmetro.news – Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting menyatakan harapannya terhadap kontingen Sumatera Utara dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang tengah berlangsung.

Baskami menjelaskan, Sumut layaknya menempati posisi tiga besar dalam pagelaran tersebut.

“Saya kira kita bisa meraih tiga besar, mengingat Sumatera Utara merupakan gudang para atlet yang berprestasi,” katanya melalui rilis tertulis, Senin (4/10/2021).

Baskami mengatakan, pagelaran PON dapat menjadi indikator, baik atau tidaknya pembinaan olahraga di suatu daerah.

“PON juga harus dapat menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara bukan sebaliknya,” jelasnya.

Baskami menjelaskan, di bahu para atlet, pelatih, official kontingen Sumatera Utara terdapat harapan besar masyarakat Sumatera Utara.

“Mari berikan yang terbaik untuk Sumatera Utara. Masyarakat kita merindukan prestasi di bidang olahraga. Setelah selama ini salah satu cabang olahraga kita, sepakbola belum juga menampakkan konsistensinya, khususnya di Medan,” jelasnya.

Diketahui, kini Sumatera Utara menempati posisi tujuh pada klasemen sementara PON XX Papua. Sumut menoreh 21 medali yaitu 5 emas, 8 perak dan 8 perunggu.

Lima medali emas disumbangkan para atlet cabang olahraga Wushu yaitu Juwita Niza Wasni, Harris Horatius, Junita Malau, Rosalia Simanjuntak dan Brando Mamana Simanjorang.

Sementara itu pada posisi puncak, ditempati DKI Jakarta dengan perolehan 78 medali: 33 emas, 21 perak dan 24 perunggu.

Papua kemudian berada di urutan kedua dengan 65 medali: 28 emas,12 perak dan 25 perunggu.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment