Dirgahayu TNI ke 76 Berlangsung Sederhana, Polres Humbahas Berikan Ucapan Selamat

Dirgahayu TNI ke 76 Berlangsung Sederhana, Polres Humbahas Berikan Ucapan Selamat

 topmetro.news – Setiap 5 Oktober setiap tahunnya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu merayakan hari jadinya. Pada tahun ini, TNI merayakan HUT ke-76 dengan sangat berbeda yakni pada masa pandemi Covid-19.

Namun, siapa sangka jika TNI sendiri memiliki sejarah panjang seiring perkembangan Indonesia sejak mencapai kemerdekaan pada 17 Agustus 1945. Adapun peringatan penting yang akan ditetapkan Dirgahayu TNI adalah terbentuknya Tentara Keamanan Rakyat atau TKR pada 5 Oktober 1945.

Dengan mengangkat tema ‘Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Bisa’, Acara memperingati Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang ke 76 Berlangsung sederhana, pada Selasa (5/10/2021) di Kantor Koramil 05/DS.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Ronny Nicholas Sidabutar yang diwakili oleh Wakapolres Humbahas Kompol D Pinem dan didampingi Kapolsek Dolok sanggul Iptu TL Simamora serta Kapolsek Pollung Iptu Hotman Sirait memberikan ucapan selamat kepada Tentara Nasional Indonesia dengan memberikan semangat berupa Kue ulang tahun yang disambut oleh Perwira penghubung (Pabung 0210/TU) Mayor Wasno.

Tampak Mayor Wasno membagi-bagikan kue tersebut kepada seluruh personil TNI -Polri yang hadir dalam acara tersebut.

Berawal dengan pemberian kue kepada Wakapolres Humbahas Kompol D Pinem, selanjutnya kepada seluruh personil TNI-Polri yang hadir. Walaupun sederhana, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Wasno menjelaskan, bahwa keberhasilan Indonesia saat ini dalam memerangi Pandemi Covid-19. Tak luput dari peran TNI,

“Seperti kata oleh Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo bahwa TNI selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi bangsa Indonesia dari seluruh gangguan tumpah darah dan segala ancaman. Salah satu ancaman yang nyata saat ini yakni pandemi Covid-19. Keberhasilan Indonesia dalam penanganan virus corona tidak lepas dari peran besar TNI. Karenanya, Presiden mengapresiasi setinggi-tingginya,” Ujar Mayor Wasno.

Acara selanjutnya yakni  photo bersama di depan kantor Koramil 05/DS.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment