Edy Rahmayadi Harapkan Sinergitas Semakin Kuat Pada HUT TNI ke-76

Edy Rahmayadi Harapkan Sinergitas Semakin Kuat Pada HUT TNI ke-76

Topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi sinergitas Semakin Kuat TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat yang selama ini terjadi. Ke depannya diharapkan sinergitas ini terus terbangun dan semakin baik demi membangun ‘Sumut yang bermartabat’.

Hal ini diungkapkan Gubernur Edy Rahmayadi usai upacara HUT ke-76 TNI secara virtual se-Indonesia. Dari Markas Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB), Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan. Edy Rahmayadi berharap sinergitas TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat semakin kuat bahkan ke tingkat kabupaten/kota.

“Mudah diucapkan, tetapi sulit di lakukan. Saya berharap sinergitas ini bisa dilakukan sampai ke tingkat kabupaten/kota. Bersatu untuk menjaga Sumatera Utara kita sehingga menjadi Sumatera Utara yang bermartabat,” tegas Edy Rahmayadi, yang merupakan mantan Panglima Kodam I/BB ini, Selasa (5/10).

Dia juga mengapresiasi kinerja Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin yang memberikan kemajuan pesat di daerah militernya (Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau). “Pak Pangdam sudah memberikan banyak perubahan dan kemajuan, saya sangat berterima kasih. Beberapa pasukannya di siapkan untuk bertugas menjaga perdamaian di Lebanon, di perbatasan Sumut, baik dalam negeri maupun luar negeri, ke Papua dan yang lainnya. Kita tentu berharap Sumut terus berkontribusi untuk negeri ini,” tambah Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi Harapkan Sinergitas Semakin Kuat Pada HUT TNI ke-76

Apresiasi Presiden

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo selaku inspektur upacara di Istana Merdeka Jakarta menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI yang berjuang sekuat tenaga melawan covid-19.

“Bila di ibaratkan sebagai perang, melawan Covid-19 saat ini seperti perang yang larut-larut. Perang yang sangat menguras tenaga, mental dan semangat juang. Keberhasilan kita melawan pandemi tidak terlepas dari peran besar TNI,” kata Joko Widodo.

Usai upacara, Joko Widodo juga sempat menyapa prajurit TNI yang sedang bertugas di luar negeri dan dalam negeri. Dari luar negeri Presiden menyapa pasukan Garuda UNIFIL Lebanon, sedangkan dalam negeri seperti Pulau Rote, Natuna Utara, Entikong, dan Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya.

Baca Juga : Gubernur Edy Rahmayadi Ingin Terus Pacu Produksi Jagung Sumut

“Terima kasih atas kerja keras saudara semuanya, menjaga nama baik Indonesia, menjaga keutuhan NKRI dan juga mengatasi penyebaran Covid-19,” kata Presiden RI ke-7 RI ini.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin juga menyapa prajurit yang sedang bertugas. Di perbatasan dan juga sedang berlatih pratugas di dalam maupun dalam negeri. “Ini prajurit-prajurit terbaik kita, ada yang sedang berlatih pratugas untuk ke Lebanon, ke Papua dan daerah lainnya. Ada juga yang sedang bertugas di perbatasan antarprovinsi dan juga antarnegara. Terima kasih kepada semuanya, terutama kepada Gubernur yang terus memberikan dukungan kepada TNI dan Polri,” kata Hassanudin.

adir pada upacara virtual di Markas Kodam I/BB. Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Walikota Medan Bobby Nasution. Juga hadir anggota DPRD Sumut dan unsur Forkopimda lainnya, serta para tokoh masyarakat.

 

Penulis | Erris 

Related posts

Leave a Comment