Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Panyabungan Razia Hunian Wanita

Lapas Panyabungan Razia Hunian Wanita

topmetro.news – Setelah melakukan razia kepada warga binaan laki-laki. Kini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan melakukan razia ke Blok F yang penghuninya adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) wanita.

Deteksi dini gangguan Keamanan dan Ketertiban (kamtib) dengan melakukan razia di hunian narapidana wanita ini, berlangsung pada pukul 08.00 WIB dengan melibatkan petugas wanita Lapas Klas IIB Panyabungan.

Saat melakukan razia, petugas melakukan penyisiran pada setiap sudut kamar hunian dan blok. Hal itu untuk memastikan tidak adanya benda-benda yang terlarang.

Kepala Lapas Klas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan usai razia kepada topmetro.news, Selasa (5/10/2021) mengatakan, bahwa Lapas Panyabungan terus melakukan berbagai upaya deteksi dini akan potensi gangguan kamtib.

Menurutnya, kondisi tersebut dapat mereka minimalisir dan salah satunya dengan kegiatan razia. Baik kepada para WBP berikut blok huniannya, maupun terhadap petugas Lapas, tamu, barang bawaan maupun titipan. Termasuk pula masuk keluarnya kendaraan.

“Ini merupakan salah satu bentuk serta bukti keseriusan kami dalam memerangi handphone, pungutan liar, dan narkoba (halinar). Yang selalu diamanatkan oleh pimpinan kami. Dan kami akan terus melakukan kegiatan semacam ini baik secara rutin maupun insidentil,” tegas Kalapas.

“Dan, pemberantasan halinar merupakan salah satu bentuk komitmen dari Lapas Klas IIB Panyabungan untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” tambahnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment