Rizky Yunanda Sitepu Resmi Jabat Wakil Wali Kota Binjai

Rizky Yunanda Sitepu Resmi Jabat Wakil Wali Kota Binjai

topmetro.news – Rizky Yunanda Sitepu STP resmi menjadi Wakil Walikota Binjai periode 2021-2024. Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi. Berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan, Rabu (6/10/2021).

Pelantikan terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hadir antara lain, Walikota Amir Hamzah beserta isteri, Kapolres Binjai, dan Wakil Ketua DPRD Sumut Irham Buana (Fraksi Golkar).

Edy Rahmayadi dalam sambutannya meminta agar wakil walikota yang baru menjalani pelantikan dapat menjalankan pemerintahan dengan baik. Saling berkoordinasi dan menjaga keharmonisan, terutama antara eksekutif dan legislatif. Edi juga menekankan para kepala daerah untuk tetap loyal dalam menjalankan fungsinya untuk mensejahterakan rakyat.

“Amanah kita cukup berat. Rakyat kita sedang dalam kondisi kesulitan,” kata Gubsu.

Edy juga mengingatkan agar visi kepala daerah harus sesuai dengan visi pimpinan di atasnya. Dia mencontohkan dirinya dengan Presiden Jokowi. “Contoh. Gubernur Sumatera Utara, saya punya Presiden. Visi saya tak boleh keluar dari visi Presiden,” ucapnya.

Turut menyaksikan prosesi pelantikan Wakil Wali Kota Binjai antara lain, Sekda Kota Binjai M Mahfullah P Daulay SSTP MAP bersama dengan unsur Forkopimda dan OPD Kota Binjai. Mereka menyaksikan secara daring melalui video conference di Aula Pemerintah Kota Binjai Lantai 2 Balaikota.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment