Bupati Asahan Tinjau Pembangunan Bendungan dan Saluran Suplesi Sei Silau

Bupati Asahan Tinjau Pembangunan Bendungan dan Saluran Suplesi Sei Silau

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc meninjau pembangunan bendungan dan juga saluran suplesi Sei Silau tahap I di Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane, pada Kamis (7/10/2021).

Saat peninjauan, Bupati Asahan datang bersama dengan PPK Irigasi dan juga Rawa II Balai Wilayah Sungai Sumatera II. Lalu Kepala SNVT PJPA Sumatera II, Kepala Dinas PUPR Asahan, Kepala Bappeda Asahan, Camat Buntu Pane, Kepala Desa Buntu Pane dan juga Kepala Desa Karya Ambalutu.

Sebelum melakukan peninjauan, Bupati Asahan mendengarkan ekspos dari PPK Irigasi dan Rawa II BWS Sumatera II, Indra Kurnia yang menyampaikan tujuan dari pembangunan proyek ini untuk mengairi daerah irigasi Sei Silau. Yang terdiri dari hilir Sei Bunut dan Sei Beluru untuk meningkatkan hasil pertanian.

“Dalam pembangunan proyek ini ada kendala yang kami hadapi. Maka dari itu kami meminta dukungan dan bantuan Pemkab Asahan. Sehingga kendala tersebut dapat teratasi,” ujar Bupati.

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan bahwa pembangunan bendungan ini merupakan suatu keuntungan bagi masyarakat Asahan.

“Saya berharap pengerjaan bendungan ini dapat segera tuntas sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Asahan,” kata Bupati Asahan.

“Pemkab Asahan siap membantu pembangunan bendungan ini sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku serta merugikan masyarakat Asahan,” lanjut Bupati Asahan.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment