Pentingnya Menjaga Kesehatan, Pegawai Lapas Panyabungan Kembali Ikuti Senam Bersama

protokol kesehatan

topmetro.news – Walaupun persentasi kasus positif Covid-19 di Indonesia turun, masyarakat tidak serta merta euforia dan merayakannya. Atau bahkan mengabaikan protokol kesehatan.

Maka dari itu, selain tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran wabah Covid-19, pegawai Lapas Klas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) konsisten untuk ikuti senam bersama, Jumat (8/10/2021).

Olahraga kesehatan menjadi salah satu aspek penting dalam memerangi penyebaran Covid-19. Beberapa penelitian telah mengungkapkan olahraga kesehatan dapat meningkatkan sekresi hormon endorphine. Sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Demikian antara lain dikatakan Kalapas Klas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan usai mengikuti senam bersama kepada topmetro.news.

“Tidak mengherankan. Olahraga kesehatan masuk dalam empat kegiatan penting yang dianjurkan pemerintah dalam melawan Covid-19. Keempat kegiatan penting tersebut ialah nutrisi yang baik, istirahat yang cukup, penanganan stres, dan olahraga,” ujarnya.

Pegawai Lapas Panyabungan

Kemudian, mantan Kalapas Klas IIB Kayu Agung tersebut berharap, semoga kegiatan senam itu dapat bermanfaat bagi petugas untuk tetap menjaga kesehatannya.

“Senam bersama ini jadwalnya terlaksana setiap Hari Jumat. Dan kegiatan senam ini dipandu dari pusat, dengan tujuannya untuk menjaga kesehatan,” tandasnya.

Pantauan topmetro.news, pegawai Lapas Klas IIB Panyabungan tampak semangat mengikuti seluruh gerakan senam, sebagaimana arahan instruktur melalui teleconference.

Dan setelah senam, kegiatan kemudian berlanjut dengan talk show mengenai pangan fungsional untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi. Ada pun yang membawakan talk show itu adalah Prof Dr Apt Keri Lestari SSi MSi dari pusat secara virtual.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment