Bupati Taput Hadiri Panen Perdana Demplot Cabai Merah

Bupati Taput Hadiri Panen Perdana Demplot Cabai Merah

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nabanan MSi bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga Aswin Kosotali hadiri panen perdana Demplot Cabai Merah. Kegiatan berlangsung di Siborongborong II, Jumat (8/10/2021).

Turut mendampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Marco Panggabean, Kadis Pertanian Sey Pasaribu, dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait.

“Kita bangga dengan negara yang kaya raya dengan hasil alamnya. Sinergitas dengan stakeholders sangat mempengaruhi pertumbuh ekonomi agar perputaran ekonomi stabil bahkan meningkat. Pada kesempatan ini saya berharap sinergitas kita pada areal pertanian yang tipis dan butuh bahan baku. Kita juga berharap bantuan untuk sektor Bawang Merah yang masih minus. Siborongborong dan Muara cocok untuk Bawang Merah. Kiranya kita bisa fokus ke Bawang Merah dan ternak untuk tahun depan agar tidak minus,”ujar Bupati Taput mengawali.

Ia pun mengajak para petani untuk tetap semangat. “Semoga masukan saya ke pemerintah pusat, bahwa cita-cita Indonesia jangan hanya di ketahanan pangan. Tapi juga di kedaulatan pangan. Mencapai ini tentu harus ada gerakan refolusioner tentang reforma agraria. Untuk itulah peran pemerintah dalam memberikan bantuan,” katanya.

Pada kesempatan itu Nikson Nababan mengapresiasi Kopi Coklat dan Bon Cabai hasil karya Berdikari.

Potensi Taput

Sebelumnya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga Aswin Kosotali menyampaikan, tujuan mereka adalah mengembangkan potensi daerah. “Salah satunya pertanian yang merupakan sektor yang sangat penting. Di tengah pandemi, pertumbuhan ekonomi Taput tetap positif. Khususnya lagi Taput pertumbuhan pertanian tertinggi,” katanya.

Acara berakhir dengan memetik Cabai alias panen perdana oleh Bupati dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga. Juga para Pimpinan Daerah Taput serta para Kelompok Tani Berdikari.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment