Babinsa di Aceh Singkil Terus Sosialisasikan Pentingnya Menerapkan Protokol Kesehatan Saat Beraktivitas

Kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI)
Advertisement

topmetro.news – Kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang tidak bisa diragukan lagi dalam mensukseskan program vaksinasi yang digalakkan Pemerintah Indonesia saat ini.

Hal ini terlihat dari kegiatan sehari-hari personil Babinsa di Aceh Singkil. Termasuk Babinsa Desa Serasah Kecamatan Simpang Kanan, yakni Serka Safnir dari Satuan Kodim 0109/Aceh Singkil saat menjalankan tugasnya di desa.

Selain membina desa ia tidak juga menyempatkan diri mensosialisasikan pentingnya menerapkan 3M saat berada di luar rumah.

Kepada reporter topmetro.news Serka Safnir mengatakan, bahwa program pemerintah dalam hal menerapkan protokol kesehatan itu sudah menjadi bagian dari tugasnya sebagai abdi negara untuk terus mensosialisasikannya.

“Kita adalah abdi negara. Sehingga apa pun program pemerintah termasuk dalam meminimalisir terjadinya lonjakan penyebaran kasus Covid-19, adalah bagian tugas kita,” kata Safnir, Minggu (11/10/2021).

“Selain membina, kita juga terus mengimbau kepada masyarakat agar taat dan patuh menerapkan protokol kesehatan. Agar terhindar dari wabah pandemi Corona Virus.”

“Hari ini kita membagikan masker kepada masyarakat yang berada di warung-warung dan yang hendak beraktivitas di luar rumah. Sehingga mereka benar-benar mematuhi protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah,” jelasnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil khususnya di Desa Serasah agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan secara kesadaran sendiri mau melakukan suntik vaksin,” tuturnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment