Soal Kasus Pedagang Pasar Gambir, Poldasu akan Periksa Pelapor dan Terlapor

Polda Sumut

topmetro.news – Polda Sumut terus berupaya mengungkap motif di balik aksi dugaan penganiayaan pedagang di Pasar Gambir, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang yang terjadi pada Minggu (5/9/2021) lalu.

Proses penyidikan seorang pedagang, Liti Wari Iman Gea (37), yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Percut Sei Tuan akan didalami. Pelapor dan terlapor dugaan penganiayaan tersebut akan dimintai keterangan (kembali).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Poldasu sedang mendalami penyidikan dugaan penganiayaan yang menimpa Liti Wari Iman Gea yang telah ditarik Poldasu. “Kasus LG ditarik ke Polda,” ujar Hadi melalui telepon seluler, Senin (11/10/2021).

Dia menyebutkan, penyidik Direktorat Reskrimum Polda Sumut sudah melakukan gelar perkara dan akan memintai keterangan sejumlah saksi serta mengumpulkan bukti-bukti.

“Masih didalami. Saat ini penyidik sudah melakukan gelar perkara,” katanya.

Namun, Hadi belum bisa menyampaikan hasil dari gelar perkara tersebut karena masih dalam konteks kepentingan penyidik. “Belum bisa kita sampaikanlah,” imbuh Hadi.

Dalam proses pendalaman nantinya, sambung Hadi, penyidik juga akan mengambil keterangan dari kedua pihak antara Liti Gea dan BS.

“Oiya pastilah, kita mintai keterangan beberapa saksi termasuk LG dan BS,” terangnya.

Sebelumnya, video dugaan penganiayaan terhadap pedagang wanita terjadi di Pasar Gambir Tembung, Minggu (5/9/2021). Videonya viral di media sosial Instagram.

Terlihat di video itu seorang perempuan diduga dianiaya hingga jatuh ke tanah oleh seorang pria berbadan tegap.

Korban yang tidak terima karena merasa dianiaya langsung membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan hingga BS ditangkap keesokan harinya.

Kasus ini kemudian kembali viral di media sosial (medsos). Sebab, pedagang wanita yang menjadi korban kini ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan tersangka tersebut tertuang dalam surat panggilan Nomor: S.Pgl/642/IX/2021/Reskrim atas nama Litiwati Iman Gea.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment